UTSAWA DHARMA GITA TINGKAT NASIONAL, JEMBRANA UTUS PENDARMA WECANA BAHASA INGGRIS

Meski Kabupaten Jembrana bukan sebagai daerah wisata, namun kemampuan bahasa Inggris warganya tidak mau kalah dengan daerah wisata lainnya di Bali. Buktinya, peserta Dharma Wecana dengan menggunakan Bahasa Inggris yang akan berkompetisi dalam ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional Tahun 2014 ini, justru berasal dari Kabupaten Jembrana yaitu Made Ojes Darma Mahardika asal Kecamatan Mendoyo.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Dikporaparbud Kabupaten Jembrana, Mahadikara saat beraudensi dengan Bupati Jembrana Jumat (4/7) pagi di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana menyebutkan, kompetisi Dharma Wecana Bahasa Inggris dalam UDG Tingkat Nasional ini adalah yang pertama kalinya, karena kabupaten/kota lainnya di Bali tidak ada yang siap mewakili, maka Kabupaten Jembrana memberanikan diri untuk menyiapkan peserta Dharma Wecana Bahasa Inggris.

Selain Ojes Dharma Mahardika, Jembrana juga mengirim seorang lagi sebagai peserta Penghafal Sloka UDG Nasional yakni Ni Kade Sinta Sri Utami yang juga asal Desa Pohsanten Kecamatan Mendoyo. Mahadikara mengungkapkan, Kadek Sinta Sri Utami yang kini masih kulian di UNHI Denpasar adalah peraih juara pertama dalam UDG Provinsi Bali. Sementara Ojes Dharma Mahardika adalah jebolan Sastra Inggris Universitas Udayana. UDG Nasional sendiri lanjut Mahadikara akan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 Juli di Jakarta Pusat.

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha memberikan apresiasi positif keikutsertaan warga Jembrana dalam ajang UDG Nasional. Putu Artha berharap kepada peserta dan Pembina yang akan mengikuti UDG Nasional untuk selalu menjaga nama baik daerah Bali dan Jembrana. “ Saya berharap kemampuan yang dimiliki peserta ini, nantinya dapat diketoktularkan kepada adik-adik pelajar dan generasi penerus, berikan dan ajari mereka dharma wecana termasuk menghafal sloka, agar generasi muda kita lebih paham dengan nilai-nilai kehidupan beragama “ harap Putu Artha. Selain itu Bupati Artha juga mendoakan agar semuanya berjalan sukses sesuai dengan harapan. (02.hmj).

Kembali