BUKA PUASA BERSAMA, BUPATI ARTHA SANTUNI ANAK YATIM

Jembrana- Masyarakat Umat Muslim, Minggu(6/7) malam menggelar buka puasa bersama bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno(GKB). Acara yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dihadi pula Bupati, I Putu Artha, bersama anggota Muspida serta para pejabat di Lingkungan Pemkab. Jembrana.

Dihadapan ratusan masyarakat dan PNS dari kalangan masyarakat Muslim, Bupati I Putu Artha secara simbolis menyerahkan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu sebesar Rp. 50 juta dan setiap anak menerima sebesar Rp. 100 ribu.

Bupati Artha mengatakan, puasa bagi umat Islam merupakanrutinitas yang dilaksanakan saat datangnya bulan suci ramadhan. “Puasa bukan semata menahan diri dari tidak makan dan tidak minum sehari penuh selama sebulan, yang paling hakiki yakni mengintrosepeksi diri dan merasakan keprihatinan guna menumbuhkan rasa empati, “ujarnya.

Bupati Artha minta, agar norma – norma puasa bisa dilaksanakan dengan kesungguhan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Yang paling penting kami harapkan momentum ini bisa di jadikan suri toladan bagi masyarakat dilingkungan sekitarnya, serta jadikan sebagai wahana untuk mempererat kerukunan antar dan inter umat itu sendiri, “harapnya.

Terkait santunan yang diserahkan kepada anak yatim piatu, kata Bupati Artha, jangan dilihat dari besarnya, melainkan merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab. Jembrana kepada umatnya, “Kalau dilihat dari jumlahnya mungkin santunan yang diterima sangat kecil. Namun demikian, Pemkab. Jembrana tetap memperhatikan setiap umat dan warganya termasuk anak-anak yatim piatu, “pungkasnya(eka/hmsj).

Kembali