ODALAN DI BANJAR PUN DIHADIRI WAKIL BUPATI

Keinginan masyarakat Jembrana untuk mengenal lebih dekat dengan pemimpinnya makin meluas saja. Kelompok masyarakat yang ingin menghadirkan Bupati dalam sebuah acara tidak hanya di level kabupaten dan kecamatan, akan tetapi kelompok masyarakat di banjar pun berkeinginan yang sama.

Seperti halnya yang terjadi Rabu (29/7) kemarin, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mewakili Bupati Jembrana memenuhi undangan masyarakat pada Upacara Keagamaan Piodalan Padma di Bale Banjar Bilukpoh Kangin, Kelurahan Tegalcangkring, Mendoyo.

Sebelum Wabup Kembang hadir dilokasi, sejumlah tokoh banjar setempat sudah menunggu di depan pintu masuk bale banjar. Sementara masyarakat lainnya yang sudah berbusana Hindu untuk sembahyang telah berada di dalam bale banjar dan juga didalam area Padmasana.

Kehadiran pemimpin Gumi Makepung Kembang Hartawan di Banjar Bilukpoh Kangin, menunjukkan bahwa tidak hanya masyarakat yang ingin dekat dengan pemimpinnya, tetapi sebaliknya pemimpin pun ingin selalu dekat dengan masyarakatnya, untuk mengetahui apa yang yang menjadi persoalan dan apa yang diinginkan.
Wabup Kembang yang saat itu didampingi Camat Mendoyo Komang Agus Adinata bersama masyarakat setempat larut dalam kekhyusukan persembahyangan. Untuk meringankan beban biaya dalam pelaksanaan upacara, atas nama Bupati Jembrana, Wabup Kembang memberikan bantuan biaya kepada Kelian Banjar setempat. (02.hmj)

Kembali