PORDES TUKADAYA DITUTUP WABUP KEMBANG

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mewakili Bupati I Putu Artha, Sabtu (12/9) malam menutup Pekan Olahraga Desa (Pordes) yang diselenggarakan Desa Tukadaya Kecamatan Melaya.

Penutupan Pordes yang telah berlangsung selama sebulan lebih untuk memperingati Ulang Kemerdekaan RI yang ke 69 dan Ulang Tahun Kota Negara ke 119 ini, dilakukan sekaligus dengan penyerahan hadiah pemenang di Lapangan Desa Tukadaya.

Sejumlah perlombaan yang dipertandingkan dalam Pordes tersebut diantaranya, futsal, tarik tambang, bola volly, mancing botol dan lari karung antar banjar di desa setempat. Dari pertandingan tersebut Banjar Berawantangi memborong sebagian besar juara, diantaranya pertandingan futsal putri, tarik tambang dan bola volly putra. Sementara juara bola volly putrid diraih oleh Banjar Sarikuning.

Perbekel Tukadaya I Made Budi Utama menyebutkan, pordes ini diselenggarakan untuk memotivasi masyarakat agar berperan lebih aktif dalam meningkatkan pembangunan desa. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun desa, demi kepentingan desa. Budi Utama juga menyampaikan terima kasih kepada semua komponen yang membantu pelaksanaan pordes sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Wabup Kembang mengapresiasi positif dilaksanakannya Pordes di Tukadaya, Kembang mengajak masyarakat Melaya khususnya Desa Tukadaya untuk memelihara dan menjaga kemajuan pembangunan yang sudah dicapai di Jembrana. Selain itu Kembang juga meminta masyarakat untuk menguatkan persatuan, kerukunan dan kedamaian yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

Wabup Kembang kemudian menyerahkan trophy kepada para juara Pordes. Penyerahan tersebut didampingi Anggota DPRD Jembrana asal Melaya seperti I Nyoman Renteb, Lilyana, termasuk Kepala BPMPD Nengah Ledang dan Camat Melaya Putu Eka Suarnama. (her.hmj)

Kembali