RATUSAN PERANGKAT DESA DAN KADER POSYANDU TERIMA DANA OPERASIONAL

Ratusan perangkat desa terdiri dari Kelian Dinas, Kepala Lingkungan, Juru Arah dan Kader Posyandu menerima dana operasional. Penyerahan dana operasional tersebut dilakukan secara simbolis kemarin (6/7) dan diadakan di dua tempat berbeda. Penyerahan dana tersebut dilakukan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha di damping Wakil Bupati Made Kembang Hartawan dan Kepala BPMPD Nengah Ledang. Penyerahan untuk Kecamatan Jembrana dilakukan di Wantilan Pura Jagatnatha dan untuk kecamatan Negara dilakukan di Gedung Mendopo Kesari.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Nengah Ledang mengatakan untuk Kecamatan Negara jumlah Klian Dinas dan Kaling yang menerima dana operasional sebanyak 50 sedangkan untuk Kecamatan Jembrana sebanyak 45 orang, masing - masing menerima dana sebesar Rp. 1.250.000,00 dan total dana yang dikucurkan sebesar Rp. 118.750.000. Sedangkan untuk juru arah untuk Kecamatan Negara sebanyak 366 orang dan Kecamatan Jembrana 288 orang, masing – masing menerima sebesar Rp 500.000 dengan totalan dana yang dikucurkan sebesar Rp. 327.000.000. Dan untuk kader posyandu kecamatan Negara sebanyak 72 orang dan kader posyandu Kecamatan Jembrana sebanyak 61 kader dan total dana yang di kucurkan sebesar Rp. 29.925.000.

Bupati Artha dalam pengarahannya menyampaikan harapannya agar Kelian Dinas/ Kepala Lingkungan bisa bekerja sebaik – baiknya untuk mensosialisasikan program pemerintah. “Kelian Dinas/Kepala Lingkungan, Juru Arah dan Kader Posyandu adalah garda terdepan untuk mensosialisasikan program pemerintah baik itu kesehatan, pendidikan, sosial dan lain - lain. Kami juga berterima kasih kepada Kelian Dinas/Kepala Lingkungan, Juru Arah dan Kader Posyandu sudah bekerja dengan baik, bersama – sama mengabdi selama kepemimpinan kami” kata Artha.

Pada kesempatan tersebut Bupati Artha berterima kasih kepada semua jajaran yang sudah ikut membantu Pemkab Jembrana untuk meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). “Raihan WTP tersebut merupakan kerja keras semua pihak termasuk para perangkat desa. Dengan raihan WTP tersebut Pemkab Jembrana nantinya akan menerima insentif sebesar Rp. 20 – 25 Milyar. Tentunya nanti akan kita gunakan untuk pembangunan infrastruktur, khususnya di desa” kata Artha.

Kembali