STROKE, MANTAN ANGGOTA DEWAN DIJENGUK BUPATI

Mantan anggota DPRD Jembrana periode 1999-2004 I Ketut Latamawasadi yang sejak dua tahun lalu terbaring lemah di tempat tidurnya akibat terserang stroke, senin (3/8) pagi dijenguk Bupati Jembrana I Putu Artha di rumahnya di Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara.

Latumawasadi yang kini berusia 74 tahun dan pernah menjadi Ketua Komisi di DPRD Jembrana tinggal bersama istrinya Bu Desi (71) dan seorang anaknya yang melayani segala keperluan yang diperlukannya. Menurut dr. Suekantara, Latumawasadi sudah beberapa mendapat perawatan dan pengobatan di RSUD Negara maupun RSUP Sanglah. Dan kini kondisinya sudah mengalami perkembangan yang cukup baik. Sebelumnya lengan kirinya sama sekali tidak bisa digerakkan bahkan untuk duduk pun sangat saulit. Namun saat dijenguk Bupati Artha, lengannya tersebut sudah bisa digerakkan bahkan diangkat. Ia juga bisa duduk di kursi roda.

Saat Bupati Artha bersama istrinya Ni Kade Ari Sugianti menjenguknya, Latamawasadi menangis terharu dengan kehadiran orang nomor satu di Jembrana yang juga sahabat dan sesama kader partai. Namun Bupati Artha nampaknya tidak ingin sahabatnya tersebut larut dalam kesedihan. Artha pun mengulang cerita lama saat ia masih sama-sama aktif di DPRD yang mampu membuat Latamawasadi tersenyum dan tertawa.

Bupati Artha mengatakan, Latawasadi memiliki jasa dan peran yang sangat besar tidak saja untuk partai tetapi juga untuk kemajuan Jembrana. “ Di partai beliau ini merupakan orang tua yang selalu membina dan membimbing kader dengan baik, beliau juga memiliki semangat yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan saat itu “ puji Artha. Semangatnya itu menurut Bupati Artha masih ada meskpiun dalam kondisi yang sedang sakit saat ini. Dalam kesempatan tersebut Bupati Artha meminta petugas medis untuk tetap memantau dan memberikan layanan kesehatan kepada Latamawasadi. (02.hmj).


Kembali