KANTOR PERBEKEL PULUKAN DIRESMIKAN

Program pembangunan kantor desa yang digulirkan Pemkab Jembrana sejak tahun 2012, dengan bantuan Rp. 150 juta setiap desa,hingga kini berhasil membangun 39 kantor desa dari 51 kantor desa dan kelurahan, dengan total anggaran mencapai Rp.5 milyar lebih.

Kantor Desa Pulukan Kecamatan Pekutatan, yang dibangun bertahap selama dua tahun, Selasa (13/9) pagi diresmikan Bupati Jembrana I Putu Artha. Peresmian tersebut ditandai dengan panandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Bupati Artha mengapresiasi kinerja Perbekel Pulukan I Wayan Armawa bersama masyarakat setempat yang mampu mewujudkan kantor desa selama dua tahun. Artha mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kantor desa dan memeliharanya dengan baik. “ Kantor desa yang baik harus diimbangi dengan kinerja pelayanan yang baik juga “ kata Bupati Artha.

Tantangan yang akan dihadapi desa akan semakin berat. Untuk itu Perbekel, Badan Permusyawaratan Desa dan lembaga lainnya harus bersatu padu menggali potensi desa yang bisa dikembangkan. Pemerintah desa harus mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat. (ndre.hmj)

Kembali