BUPATI ARTHA SERUKAN KORPRI DAN PGRI JAGA CITRA

Ribuan anggota KORPRI dan PGRI Selasa (2411) pagi berkumpul di Gedung Olah Raga (GOR) Krsna Jvara Kabupaten Jembrana, dalam resepsi ulang tahun KORPRI ke 44 dan PGRI ke 70. Dalam resepsi tersebut, Bupati Artha yang hadir berpakaian Korpri secara khusus memberikan perhatian kepada seluruh anggota Korpri dan PGRI Jembrana untuk selalu bersama-sama menjaga citra pemerintahan dan pendidikan di Jembrana.

Artha menyerukan kemajuan teknologi informasi saat ini hendaknya dicermati secara bijak dan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan positif bagi kemajuan pemerintahan dan pendidikan di Jembrana. “Anak-anak harus diingatkan untuk tidak menyalahgunakan sosial media dan kemajuan informasi teknologi “ tegas Artha. Menurutnya saat ini Jembrana sedang dihadapkan pada perilaku oknum yang menyimpang, yang tidak seharusnya disebarluaskan ke masyarakat, termasuk sosial media. Untuk itu Bupati Artha menyerukan anggota Korpri dan PGRI untuk bersama-sama menjaga nama baik lembaga dan profesi masing-masing.

Bupati Artha mengungkapkan sejumlah kemajuan dan prestasi yang diraih oleh aparatur maupun tenaga pendidik, seperti prestasi dibidang kebersihan Kota Negara yang telah memperoleh sertifikat adipura, trophi Wahana Tata Nugraha dibidang lalu lintas, Pangripta Nusantara sebagai yang terbaik dibidang perencanaan pembangunan, dan yang paling membanggakan adalah untuk pertama kalinya Jembrana meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah. Prestasi lainnya seperti guru berprestasi, penyuluh keluarga berencana, penyuluh pertanian, tenaga medis termasuk prestasi siswa di tingkat provinsi dan nasional berhasil diraih. “ Keberhasilan ini semua berkat semangat dan kerja keras anggota Korpri dan PGRI “ kata Artha.

Ketua Panitia HUT Korpri ke 44 dan PGRI ke 70 I Nengah Ledang mengatakan, peringatan ulang tahun Korpri dan PGRI sejak dua tahun lalu selalu dilaksanakan bersamaan, sebagai wujud kebersamaan,sebab anggota PGRI juga merupakan Korpri yang kini disebut Aparatur Sipil Negara, dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, pertandingan futsal, jalan sehat, pasar murah, penanganan penyakit tidak menular, donor darah, pemeriksaan IVA hingga pemberian santunan.

Dalam resepsi tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan penghargaan Aparatur Sipil Negara Awards kepada 35 orang PNS di masing-masing SKPD sebagai pegawai teladan. Dari 35 PNS tersebut, PNS yang memperoleh nilai tertinggi diraih oleh Ni Putu Priyandeni yang bertugas di Kantor Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Jembrana. Penghargaannya berupa tropi, pandel, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp. 3 juta. Sementara pegawai teladan lainnya masing-masing diberikan pandel, sertifikat dan hadiah uang tunai sebesar Rp. 500 ribu.

Di sisi lain, mengakhiri masa jabatannya pada 14 Pebruari 2016 nanti Bupati Artha dihadapan ribuan PNS dan Guru menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kinerja terbaik yang telah ditunjukkan dalam melakukan perbaikan pembangunan di Jembrana. Artha juga mengutarakan permintaan maafnya bila selama memimpin terdapat kekurangan. Artha juga menghimbau guru dan PNS untuk mensukseskan dan mensosialisasikan pelaksanaan Pemilukada serentak tanggal 9 Desember 2015 nanti.

Dalam resepsi tersebut nampak hadir Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, Kepala Kejaksaan Negeri Negara Anton Delianto, Sekda Jembrana Gede Gunadnya, Asisiten Ketataprajaan I Made Sudiada dan termasuk Ketua PGRI Kabupaten Jembrana I Ketut Wirka. (02.hmj).

Kembali