KUNJUNGI LIMA KECAMATAN BUPATI ARTHA AJAK MASYARAKAT LUPAKAN PERBEDAAN

Menjelang akhir tahun 2015 sekaligus Akhir Masa Jabatan Periode 2011 – 2016, Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wakilnya I Made Kembang Hartawan, melakukan kunjungan kerja ke lima kecamatan dan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di lima kecamatan yaitu Kecamatan Pekutatan, Mendoyo, Jembrana, Negara dan Melaya, sejak minggu lalu dan berakhir di Kecamatan Melaya Rabu (30/12) pagi.

Dalam pertemuannya dengan tokoh-tokoh masyarakat tersebut Bupati Artha juga menyampaikan terima kasih, terhadap pelaksanaan Pemilukada yang telah berjalan dengan aman dan lancar. “ Perbedaan pilihan saat Pemilukada 9 Desember 2015 lalu, adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi, dengan telah berakhirnya Pemilukada saya mengajak seluruh masyarakat untuk melupakan perbedaan, dan bersatu kembali untuk melanjutkan pembangunan di Jembrana, terlebih menjelang tahun baru ini, kita harus bersama-sama menyongsong tahun 2016 dengan semangat baru, demi pembangunan yang lebih baik di Jembrana.

Dalam setiap kunjungannya, Bupati Artha menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komponen dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan selama lima tahun masa jabatan pertamanya periode 2011 -2016, sehingga seluruh program berdasarkan visi dan misinya telah berjalan dengan baik dan memberi manfaat positif terhadap upaya peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat. Program pembangunan dibidang pendidikan dengan mendekatkan akses pendidikan kepada masyarakat melalui pembangunan sekolah di Kecamatan Melaya dan Pekutatan hingga pendirian Akademi Komunitas Negeri Jembrana serta pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi telah berjalan dengan baik. Begitupula di bidang kesehatan dengan mengaktifkan Puskesmas Pembantu, pembangunan Puskeesmas Rawat Inap di setiap kecamatan, termasuk peningkatan fasilitas RSU Negara seperti Pelayanan Ponek dan Cuci Darah, juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di bidang ekonomi, Bupati Artha membangkitkan pedagang tradisional dengan membangun pasar-pasar tradisional yang lebih refresentatif di setiap kecamatan bahkan hingga ke beberapa desa. Sementara di bidang infrastruktur, dari 941 km jalan Kabupaten, sebagian besar atau telah mencapai 90 % sudah diaspal hotmik, sebanyak 12 jembatan dibangun, bahkan pengaspalan hotmik dan readymik juga dilakukan di gang-gang perkotaan. Sedangkan dibidang pemberdayaan masyarakat, program bedah rumah juga berjalan dengan baik, sebanyak 200 bedah rumah dilakukan setiap tahunnya, begitupula dengan bantuan modal dan sarana prasarana kepada pokmas-pokmas. Baik itu Pokmas Perikanan dengan program Budidaya Ikan Minim Air sistem Segmentasi (Bimasena), Peternakan Pertanian dengan Program Pengembangan Pertanian Terpadu (Pepadu) dan Progam Gempita dengan ternak kambing. Tidak ketinggalan pembangunan Kantor Desa dan Lurah yang terstandar juga berjalan dengan baik sesuai harapan.
Bupati Artha dalam kunjungannnya tersebut juga menyerahkan bantuan alat pertanian berupa traktor dari Kementerian Desa kepada Bumdes Bersama yang ada di setiap kecamatan masing-masing di Kecamatan Pekutatan dan Melaya satu unit, di Kecamatan Negara, Mendoyo dan Jembrana masing-masing dua unit. Bupati berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (02.hmj).


Kembali