TUTUP TAHUN 2015 BUPATI ARTHA RESMIKAN PUSKESMAS RAWAT INAP

Mengakhiri Tahun 2015, Bupati Jembrana I Putu Artha, Kamis (31/12) pagi meresmikan Gedung Rawat Inap Puskesmas I Pekutatan, yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Camat Pekutatan. Peresmian Puskesmas Rawat Inap Pekutatan ini berarti di Kecamatan Pekutatan terdapat dua Puskesmas Rawat Inap, satu di Desa Gumrih dan satunya lagi di wilayah Desa Pekutatan.

Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wakilnya I Made Kembang Hartawan meminta aparat desa seperti Bendesa Pekraman dan Perbekel se Kecamatan Pekutatan untuk mensosialisasikan Gedung Rawat Inap Puskesmas I Pekutatan kepada masyarakat yang ada di desanya masing-masing, seperti dalam pertemuan-pertemuan. Artha juga meminta masyarakat untuk memanfaatkan Puskesmas tersebut dengan sebaik-baiknya dan menjaga ketertiban maupun kebersihannya.

Selain itu Bupati Artha juga meminta tenaga medis yang bertugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan standar prosedur yang diberlakukan. “ Masyarakat sekarang sudah pinter-pinter dalam mencari dokter, jadi berikan pelayanan yang terbaik kepada pasien “ kata Artha.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Putu Suasta menjelaskan, pembangunan Puskesmas Rawat Inap Pekutatan, dilakukan secara bertahap sejak tahun 2014. Dibangun diatas lahan seluas 517 M2, pembangunannya sendiri menghabiskan anggaran (APBD Murni Kabupaten Jembrana), sebesar Rp. 2 Milyar lebih. Kedepan menurut dr. Suasta, pihaknya (Dinas Kesehatan Jembrana) akan lebih menekankan penguatan pelayanan puskesmas, puskesmas pembantu dan poskesdes. Hal ini dilakukan sesuai dengan motto pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana terpiilih periode 2016-2021 yaitu Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan. Terkait soroton terhadap pelayanan rumah sakit, dr. Suasta akan terus berupaya dengan maksimal dalam melayani masyarakat.

Dalam peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tersebut Bupati Artha dan Wabup Kembang yang masing-masing bersama istrinya, mengunjungi sejumlah pasien yang tengah opname di Puskesmas tersebut. (02.hmj).


Kembali