HADIRI MAULID NABI, BUPATI ARTHA : JAGA KERUKUNAN

Memasuki hari pertama di Tahun 2016, Bupati Jembrana memenuhi undangan umat Islam yang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah, Jumat (1/1/2016) malam di Masjid Makarimal Akhlaq Banjar Kalatakan Desa Melaya, Kecamata Melaya, Jembrana. Selain itu Bupati Artha juga menghadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Darussalam Banjar Pangkung Dedari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Sabtu (2/1/2016).

Di setiap kehadiriannya itu, Bupati Artha didampingi Camat Melaya Putu Eka Swarnama dan Perbekel Melaya Made Mara, menyampaikan terima kasih kepada umat Islam yang telah turut serta berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Jembrana di Tahun 2015 sehingga berjalan dengan baik. “ Kami ucapkan terima kasih karena Pemilukada telah berjalan dengan aman dan lancar, yang memberikan kepercayaan kedua kepada kami untuk memimpin Jembrana “ kata Artha. Bupati asal Melaya ini juga memberikan apresiasi terhadap kerukunan antar umat agama yang selama lima tahun kepemimpinannya telah berjalan dengan baik dan tidak ada gejolak yang berbau sara. “ Kerukunan antar umat beragama di Jembrana khususnya di Melaya, sangat luar biasa. Hal ini harus selalu dijaga dan ditingkatkan kerukunannya “ ujar Artha. Selain itu, Artha juga mengingatkan, orang lahir dan besar di Bali, maka dia orang Bali. Ia tidak menginginkan ada orang Bali yang menyebut dirinya orang Madura, orang Banten dan lainnya. “ Yang membedakan hanya agama dan keyakinan, tetapi kita semua adalah orang Bali “ sambungnya. Kesempatan tersebut juga digunakan Bupati Artha untuk mengajak semua umat mempertebal keyakinannya dalam menjalankan ajaran agama, sebagai jalan yang paling penting untuk meningkatkan akhlak baik anak-anak maupun orang tua.

Ketua Panitia Maulid Nabi di Kalatakan Akhmad Sodikin menyebutkan, rangkaian Maulid Nabi, sudah berjalan sejak pagi dengan melaksanakan kirab male di seputaran wilayah Banjar Kalatakan. Sementara itu Takmir Masjid Darussalam Sanurin mengungkapkan dukungannya terhadap pembangunan di Kabupaten Jembrana. Dalam acara tersebut Bupati Artha memberikan bantuan dana untuk biaya penyelenggaraan yang diterima oleh Akhmad Sodikin dan Sanurin. (02.hmj)



Kembali