FASILITAS UMUM DIPERBANYAK, BUPATI AJAK JAGA BERSAMA

Bupati Jembrana I Putu Artha mengajak seluruh warga Jembrana untuk bersama –sama menjaga berbagai fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah. Tindakan itu menurutnya bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, melainkan masyarakat harus ikut serta bersinergi sesuai dengan peran masing-masing.

Hal itu dikatakannya disela-sela meninjau pembangunan taman fitness serta taman catur yang berlokasi diareal gedung kesenian bung karno , minggu (6/12). Tutut mendampingi dalam kesempatan itu Sekda Jembrana I Gede Gunadnya, asiste I bidang Ketata prajaan I Made Sudiada serta Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan (LHKP) I Wayan Darwin.

Dengan semakin fasilitas umum yang tersedia jadi semakin banyak pilihan masyrakat untuk berekreasi maupun menikmati ruang terbuka hijau. “Minimal dengan menjaga kebersihan ataupun tidak melakukan tindak vandalism ( mencorat-coret yang akan merusak keindahan taman),”ujar Bupati asal kecamatan Melaya itu.

Ditambahkannya lagi agar hasil pembangunan itu dapat bertahan lama Sarana yang telah dibangun mesti dirawat dengan baik. Sebab disisi lain akibat kurangnya rasa memiliki masyarakat terhadap fasilitas umum tersebut maka fasilitas tersebut kebanyakan cepat rusak imbuhnya.

Sementara Itu Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan (LHKP) I Wayan Darwin mengakui pemkab Jembrana saat ini sedang giat menata ruang terbuka hijau di Jembrana, salah satunya dengan penataan taman. Seperti dibangunnya taman catur serta taman fitness yang bisa digunakan masyrakat umum untuk berolahraga. Selain itu taman pecangakan yang selama ini menjadi ikon RTH di Jembrana juga ikut ditata. Dananya bersumber dari anggran induk serta perubahan APBD Jembrana tahun 2015. Berikutnya taman-taman olahraga seperti ini juga akan dibangun melengkapi fasilitas umum ditempat lain yang sudah tersedia sebelumnya. Seperti ditaman kecamatan Negara, Dauh waru serta Pergung(abhi/hmj)

Kembali