ATLET PEKAN OLAHRAGA PELAJAR DAN O2SN TERIMA BONUS

Atlet Pekan Olahraga Pelajar dan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Jembrana menerima bonus, bonus ini merupakan penghargaan atas hasil kerja keras dan prestasi yang di raih. Atlet yang menerima bonus tersebut merupakan atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar dan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Provinsi yang berlangsung di Denpasar dan juga tingkat Nasional yang berlangsung pada bulan September di Makassar. Penyerahan bonus atlet dilakukan di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno Senin (12/7) oleh Sekda I Gde Gunadnya didampingi Asisten Ketataprajaan Made Sudiada dan sejumlah Kepala SKPD Pemkab Jembrana.

Menurut Kepala (Disdikporaparbud) Dinas Pendidikan, Pemuda Olah Raga, Pariwisata, dan Kebudayaan Nengah Alit dalam laporannya mengatakan pada Pekan Olahraga Pelajar kontingen yang terlibat sebanyak 260 orang terdiri dari atlet 220 orang, pelatih 40 orang. Perolehan medali pada Pekan Olahraga Pelajar 40 emas, 22 perak, dan 41 perunggu. Sedangkan pada O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) jumlah kontingen 146 orang, atlet 120 orang dan pelatih 26 orang dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 9 perunggu.

Lebih lanjut Nengah Alit mengatakan bagi atlet yang meraih medali emas diberikan sebesar Rp. 1 juta, medali perak Rp. 700 ribu dan perunggu Rp. 400 ribu. Sedangkan untuk pelatih diberikan 25 % dari besaran bonus yang diperoleh atletnya. Alit menambahkan secara keseluruhan jumlah bonus yang diserahkan mencapai Rp. 133,5 juta untuk atlet Pekan Olahraga Pelajar, sedangkan untuk OASN mencapai Rp. 29 juta.

Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda I Gde Gunadnya mengatakan rasa terima kasihnya karena sudah melaksanakan tugas dengan baik, selamat dan lancer tanpa ada atlet yang cidera. “Meskipun belum mendapatkan hasil yang maksimal, saya sangat berbangga kepada atlet yang sudah berjuang maksimal membawa nama baik Kabupaten Jembrana” kata Gunadnya.

Bupati berharap ke depannya prestasi tersebut bisa ditingkatkan untuk memperoleh prestasi puncak, sebagai pimpinan daerah Bupati mengapresiasi penuh kegiatan itu karena even – even keolahragaan itu merupakan salah satu cara kita untuk mengukur kemajuan dan peradaban kita khususnya di bidang olahraga. Karenanya di pundak para pelatih, atlet, dan tentunya kontingen sekalian tertumpu harapan untuk dapat mengangkat harkat dan martabat daerah kita.

Bupati Artha menyadari jumlah bonus yang di berikan masih jauh dari harapan, tetapi itulah yang dapat kita lakukan untuk mendorong semangat juang kontingen sekalian. Janganlah besarnya bonus di banding bandingkan dengan daerah lain, melainkan Bupati meminta agar bonus yang di serahkan ini dapat dipandang sebagai wujud dari perhatian, kebersamaan dan komitmen kami dalam memajukan olahraga di kabupaten yang kita cintai. (adi.hmj)


Kembali