BUPATI ARTHA TINJAU RENCANA PENATAAN GILAMANUK

Bupati Jembrana I Putu Artha, Selasa (5/1/2016) pagi berada di Kelurahan Gilimanuk Kecamatan Melaya. Kedatangan Bupati bersama Kepala Bappeda Ketut Swijana ini meninjau sejumlah titik lokasi yang tahun 2016 ini ditata.

Titik pertama yang didatangi Artha adalah lahan kosong di kiri jalan masuk parkir manuver. Oleh Bupati lahan tersebut tahun ini akan ditata dengan pertamanan dan memasang beberapa titik lampu penerangan. Dari lokasi lahan kosong itu, Bupati yang juga diikuti Kadis PU Gusti Putu Mertadana dan Kakan LHKP Wayan Darwin, bergerak menuju pintu tempat pemungutan parkir manuver. Di sana Bupati Artha mengungkapkan rencananya untuk mengubah sistem pemungutan dari manual saat ini menjadi sistem tol gate yang terhubung dengan komputer. " Dengan sistem tol gate, akan jelas berapa jumlah kendaraan yang masuk karena sudah terhubung ke komputer " ungkap Bupati Artha. Selain itu petugas pungut pun akan diganti, yang selama ini dilakukan oleh petugas perhubungan menjadi petugas dari Dinas Pendapatan.

Saat itu juga Bupati Artha melanjutkan peninjauannya ke Terminal Gilimanuk. Pos KTP yang saat ini berada di depan Taman Siwa, akan dipindahkan ke utara terminal. Bahkan bentuk bangunan pos pun dibuat terbuka. Di terminal tersebut Bupati Artha menyoroti sejumlah atap yang gantengnya rusak untuk segera diperbaiki. Kadis Hubkominfo Gusti Ngurah Putra Riyadi yang ikut dalam kunjungan itu diminta untuk menertibkan pedagang yang ada di dalam terminal.

Titik lokasi lainnya yang dikinjungi Bupati Artha adalah Teluk Gilimanuk, yang tahun ini juga ditata dengan menyediakan tempat kuliner khas Gilimanuk. Selanjutnya masih di Gilimanuk, Bupati Artha juga akan menata terminal lama yang berada di pusat kuliner ayam betutu. Lahan kosong yang lebih tinggi dari jalan raya denpasar gilimanuk tersebut akan dibangun tempat istirahat bagi pengunjung, termasuk dapat menikmati kuliner di tempat itu.

Kepala Bappeda Ketut Swijana menyebutkan, secara bertahap dan terencana Gilimanuk akan terus ditata. (02.hmi)

Kembali