TEMUI BUPATI, FINALIS JEGEG BAGUS MESTI TAHU PROGAM PEMERINTAH

Sepuluh finalis Jegeg Bagus Jembrana Tahun 2016 didampingi Kabid Pariwisata I Nyoman Partika, Senin (18/4) menemui Bupati Jembrana I Putu Artha di Ruang VIP Bupati Jembrana. Dalam pertemuan tersebut Bupati Artha diwajibkan memahami program-program Pemerintah, terutama program Pemerintah Kabupaten Jembrana, khususnya program dibidang pariwisata dan kebudayaan.

Bupati Artha menyebutkan, Pemkab Jembrana memiliki banyak program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat. Selain itu potensi wisata dan budaya Jembrana tidak kalah dengan daerah lainnya di Bali termasuk di Indonesia. Terlebih saat ini, Pemkab Jembrana akan menggenjot sejumlah obyek wisata dengan dukungan pembangunan infrastruktur kepariwisataan termasuk menggandeng lembaga pariwisata untuk membantu promosi.

Peserta Jegeg Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Jembrana 2016, mendapatkan pembekalan khusus tentang kepariwisataan. Selama pembekalan, wawasan mereka akan diperkaya dengan berbagai materi seperti pengetahuan kepariwisataan, etika komunikasi serta materi lainnya yang berkaitan erat dengan kepariwisataan. Kehadiran jegeg bagus diharapkan mampu menjadi corong Pemkab Jembrana untuk mempromosikan potensi wisata baik secara langsung maupun melalui media sosial. “ Kita memiliki obyek wisata yang sangat potensial begitupula kerajinan lokal, tiap tahun kita menyelenggarakan parade budaya, jadi jegeg bagus harus ikut berkonrtibusi untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya Jembrana “ kata Artha. Bupati asal Melaya ini juga mengharapkan finalis Jegeg Bagus Jembrana, nantinya menjadi generasi muda yang berkualitas dan mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk membanguna Jembrana.

Sementara itu Kabid Pariwisata I Nyoman Partika menyebutkan saat ini sudah terbentuk Paguyuban Jegeg Bagus Jembrana yang diberi nama Semeton Jegeg Bagus Jembrana, yang anggotanya terdiri dari Alumni Jegeb Bagus Jembrana, sebagai wadah untuk mempererat persahabatan dan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Selanjutnya Nyoman Partika menyampaikan sepuluh finalis jegeb bagus ini akan berkompetisi dalam grand final pada tanggal 4 Mei 2016 nanti di Wantilan Pura Jagatnata Jembrana. (hmj)

Penulis dan Photografer : Abhijana
Editor : SuryaPutra

Kembali