PERINGATAN HUT POL PP DAN LINMAS BERJALAN SUKSES

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (HUT Satpol PP) ke 66 dan Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat (HUT Satlinmas) ke 54 Tingkat Provinsi Bali yang dipusatkan di Kabupaten Jembrana tepatnya di Stadion Pecangakan Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, yang berlangsung Selasa (19/4) pagi berjalan dengan lancar dan sukes.

Peringatan yang dilakukan dengan Apel Kebesaran dan dihadiri Anggota Satpol PP dan Linmas dari seluruh kabupaten/kota se Bali termasuk unsur TNI, Polri, Pecalang, PNS dan Pramuka, dibuka dengan tarian khas budaya Jembrana yaitu Tari Makepung. Selain itu sebagai tuan rumah, anggota Satpol PP Jembrana mendemontrasikan kemampuan karate, penertiban pedagang kaki lima hingga menghadapi aksi demontrasi dan penanganan orang gila.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yang hadir membacakan sambutan Mendagri Tjahyo Kumolo menyebutkan, di usianya yang makin matang, Pol PP harus lebih professional dan solid dalam melindungi masyarakat. Pol PP juga diminta bertindak tegas, tidak ragu namun tetap berhati-hati dan mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat dalam menegakkan perda dan berpijak pada aturan.

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi positif penyelenggaraan peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas di wilayahnya yang telah berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Bupati Artha menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bali, Pemkab dan Pemkot se-Bali serta semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap proses pelaksanaan HUT ini, Menurutnya profesi Pol.PP rentan dengan gesekan dan konflik. Untuk itu anggota Pol.PP harus memiliki pengetahuan yang memadai, disiplin dan melaksanakan tugas sesuai aturan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan aksi sosial berupa pemberian program bedah rumah yang diserahkan Gubernur Mangku Pastika kepada I Wayan Sundra, KK Miskin yang tinggal di Desa Pergung Kecamatan Mendoyo. (hmj)

Penulis : Abhijana
Photografer : Adisuta
Editor : SuryaPutra


Kembali