JVC IKUT KAMPANYEKAN PERANG NARKOBA

Perang terhadap bahaya Narkotika dan Obat terlarang alias Narkoba terus digelorakan. Kali ini Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dan Wakapolres Jembrana Kompol A.A. Gede Rai Laba menggandeng Jembrana Vespa Club (JVC) untuk berperangan memberantas peredaran dan pemakaian Narkoba di Jembrana.

Hal tersebut terungkap Sabtu (23/4) saat Bupati Artha mengukuhkan kepengurusan JVC periode 2016-2021 di Aula Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana. Bupati Artha yang juga penggemar vespa ini meminta anggota JVC turut mengingatkan masyarakat dan teman-temannya apabila ada yang melenceng dari peraturan baik di jalan maupun di lingkungan sekitarnya. “ Saya adalah salah satu diantara saudara yang menggemari vespa, jadi mari kita ingatkan jika ada teman-teman yang melenceng “ kata Artha yang memiliki motor vespa sejak tahun 1975.

Di sisi lain Wakapolres Jembrana Kompol Rai Laba meminta komunitas vespa mentaati peraturan lalu lintas dan melengkapi kendaraannya dengan surat-surat. Selain itu Rai Laba mengajak JVC untuk menjauhi Narkoba. “ Vespa Yes Narkoba No “ seru Rai Laba. Wabup Kembang yang juga Ketua BNK Jembrana menegaskan selain radikalisme dan korupsi, narkoba adalah musuh yang paling berbahaya. “ Narkoba bisa masuk kemana saja, tidak mengenal usia, tingkat kesejahteraan dan pekerjaan. Kalau sudah kecanduan daya rusaknya sangat dashyat. Kita tentu tidak mau generasi muda menjadi bodoh karena terjerat narkoba “ kata Kembang. Ia berharap JVC menjadi duta anti narkoba di Jembrana.
Salah seorang pengurus JVC Komang Trilaksana menyebutkan, saat ini terdapat 56 anggota yang aktif. Selain rutin mengikuti touring. JVC juga melakukan kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan di Jembrana. (hmj)

Penulis dan Photografer : Abhijana
Editor : Suryaputra
.

Kembali