JEMBRANA RAIH OPINI WTP KEDUA

Predikat membanggakan kembali diraih Jembrana. Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Jembrana yang tahun 2014 lalu telah diberi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kamis (2/6) pagi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Bali dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Daerah Tahun 2015 kembali memberikan Opini WTP untuk kedua kalinya kepada Pemkab Jembrana.
Piagam WTP diserahkan langsung Ketua BPK RI Perwakilan Bali Dori Santosa kepada Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa di Gedung BPK RI Perwakilan Bali Denpasar. Opini WTP ini tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati Artha bersama Wakilnya I Made Kembang Hartawan yang konsitsen melaksanakan sistem keuangan berbasis akrual. “ Saya mengucapkan terima kasih sekaligus bangga atas hasil yang didapat. Ini berkat kerja keras dan kontribusi seluruh SKPD “ kata Artha. Menurutnya opini WTP adalah idaman setiap daerah dalam menilai kinerja penganggaran, pemanfaatan dan pelaporannya. “ Jangan terlena dengan opini ini, karena masih banyak yang harus dikerjakan kedepannya “ ujar Artha.
Kepala BPK RI Perwakilan Bali Doni Santosa mengungkapkan, LHP tersebut merupakan salah satu tugas BPK untuk menciptakan tatakelola keuangan pemerintah yang baik. “ Laporan ini ditekankan pada penyajian laporan keuangan berbasis akuntansi akrual yang telah diterapkan “ jelas Doni Santosa. Menurutnya LHP ini juga sekaligus menjawab harapan masyarakat yang begitu besar terhadap kinerja pemerintah daerah yang bersih dan bebas korupsi. (hmj).
Peliput : Abhijana dan Suardika
Editor : Surya Putra

Kembali