JUARA PROVINSI, PUSKESMAS MELAYA MAJU KE NASIONAL

Prestasi membanggakan kembali diraih Jembrana. Kali ini Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Melaya berhasil meraih puncak juara di tingkat Provinsi Bali dalam lomba puskesmas yang berlangsung pada bulan Juni lalu. Keberhasilan ini sekaligus membawa Puskesmas Rawat Inap Melaya, Jembrana melaju ke tingkat nasional mewakili Bali.

Ditemui di sela-sela kesibukannya melayani masyarakat, Jumat (29/7/2016) Kepala Puskesmas Rawat Inap Melaya, dr. Ni Komang Yulia Restu Adiningsih mengaku bangga setelah mendapat kabar dari Kabupaten dan provinsi tentang prestasi yang diraih puskesmas yang dipimpinnya sebagai juara pertama untuk kategori puskesmas perdesaan. Menurutnya prestasi yang diraihnya berkat dukungan dan binaan berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Camat dan Perbekel Melaya termasuk teman - teman di puskesmas maupun masyarakat Melaya.

" Kami sangat bangga, prestasi ini menjadi tantangan bagi kami untuk memajukan puskesmas agar kedepannya lebih meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik " kata dr. Yulia. Meski pihaknya belum mengetahui kapan penilaian tingkat nasional, namun jajaran puskesmas yang terdiri dari enam dokter umum, dua dokter gigi, sepuluh perawat, 35 bidan, satu apoteker, satu asisten apoteker, dua perawat gigi, tiga analis, satu promkes, dua kesling dan satu gizi ini, sudah melakukan persiapan dengan memperbaiki dan menyempurnakan sejumlah kriteria seperti, program, pelayanan kesehatan, pelayanan perorangan dan administrasi.

" Kami akan berupaya maksimal dalam persiapan, dan dukungan semua pihak tetap kami perlukan " ujar dr. Yulia yang baru punya satu anak ini. Sedangkan dihubungi terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dr. Putu Suasta menyebutkan, Pemkab Jembrana memberikan dukungan penuh untuk lomba - lomba kesehatan yang akan diikuti terlebih meraih prestasi sampai ke nasional. Pihaknya juga akan memberikan pembinaan yang lebih kepada puskesmas Melaya untuk menghadapi lomba tingkat nasional. dr. Suasta berharap keberhasilan Puskesmas Melaya mampu menginspirasi dan memacu puskesmas lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (02.hmj).

Kembali