BUPATI ARTHA UCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI KE SELURUH UMAT MUSLIM DI JEMBRANA

Dengan berakhirnya bulan puasa, maka itu menandakan Hari Raya Idul Fitri sebagai hari yang penuh kemenangan bagi umat muslim akan tiba. Beberapa hari lalu, Bupati Jembrana I Putu Artha ikut serta buka puasa bersama dengan seluruh pegawai Pemkab Jemrbana yang beragama Islam di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana.

Bupati Artha bersama Wakilnya Kembang Hartawana tidak lupa menyampaikan pesan lebaran kepada seluruh umat Islam yang merayakan di Kabupaten Jembrana. Senin (4/7) pagi, Bupati Artha berpesan agar masyarakat Jembrana tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan didalam melaksanakan rangkaian upacara di hari raya. Hari ini saudara-saudara umat Islam merayakan Idul Fitri, umat lain diharapkan memberi dukungan agar Idul Fitri di Jembrana berjalan dengan baik. Kepada umat Islam, Bupati Artha berpesan agar memanfaatkan momen ini untuk mensucikan diri dan tetap menjaga kebersamaan.

Berkut pesan Bupati Artha yang dikutip saat melakukan prosesi pemugaran Pura Niti Praja Kantor Bupati Jembrana, Senin (4/7/2016) seusai prosesi pemugaran.
“ Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, saya Bupati Jembrana I Putu Artha atas nama Pemerintah Kabupaten Jembrana dan Keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 syawal 1437 Hijriah, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin “

Selain itu Bupati Artha menyebutkan, keharmonisan masyarakat Jembrana yang heterogen sudah sangat terjaga dengan baik. Bahkan dalam setiap upacara keagamaan, masing-masing petugas keamanan seperti pecalang maupun banser saling membantu,mengamankan jalannya upacara. Hal ini harus dijaga dan ditingkatkan. Meski begitu Bupati Artha juga mengingatkan agar semua masyarakat tetap waspada terhadap gejala-gejala yang dapat memicu perpecahan maupun ancaman keamanan. “ Mari kita jaga tempat tinggal kita (Jembrana) agar selalu aman, rukun dan damai, dengan begitu maka pembangunan daerah akan berjalan dengan baik, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, terutama yang ada di perdesaan dan kelurahan “ kata Artha.

Di sisi lain Wakil Bupati Jembran I Made Kembang Hartawan, menghimbau kepada warga muslim Jembrana yang mudik, tetap mengutamakan keselamatan dan mengikuti aturan berkendaraan dan lalulintas dengan baik. Menurutnya tidak perlu membawa barang banyak-banyak yang dapat mengganggu perjalanan. “ Saya doakan supaya semua yang mudik selamat sampai di tujuan “ kata Kembang. (02.hmj).


Kembali