PESERTA RAIMUNA DILEPAS, WABUP KEMBANG MINTA PRAMUKA JADI PELOPOR

Peserta Raimuna Kontingen Cabang Jembrana dilepas untuk mengikuti Raimuna Daerah Bali XI Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Margarana Kabupaten Tabanan. Pelepasan yang ditandai dengan upacara dan penyerahan Bendera Kwarcab Jembrana oleh Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan mewakili Bupati Jembrana I Putu Artha kepada Pimpinan Kontingen. Selain disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana, upacara pelepasan juga disaksikan para orang tua peserta di Halaman Kantor Bupati Jembrana, Kamis (29/9) pagi.

Dalam sambutan Bupati Jembrana yang dibacakan Wabup Kembang Hartawan, peserta diminta untuk menjadi pelopor . “ Saya berharap adik-adik Pramuka Penegak dan Pendega menjadi pelopor dalam menyebarluaskan informasi tentang sumber daya alam, kesenian, dan kebudayaan termasuk kemajuan Jembrana melalui berbagai media termasuk media sosial, “harap Kembang yang juga Ketua Kwarcab Jembrana ini.

Raimuna Daerah Bali yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali, kata Wabup Kembang, dapat dijadikan wahana untuk meningkatkan jiwa dan karsa untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru termasuk sahabat dari seluruh Bali. “ Kesempatan yang baik ini saya harap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Adik-adik harus bersyukur bisa lolos dari semua tahapan yang cukup berat sebelumnya. Maka itu saya harapkan nanti dalam tugas membawa missi Jembrana selalu menjaga citra baik Kabupaten Jembrana dan menunjukkan prestasinya di daerah, “tegasnya.

Disela-sela pelepasan, salah seorang peserta mengaku sangat bangga bisa terpilih mengikuti Raimuna Daerah Tahun 2016 ini, sebagai tahapan untuk mengikuti Raimuna Tingkat Nasional Tahun 2017 nanti. “ Saya sangat bersyukur bisa terpilih mengikuti Raimuna ini. Ini kesempatanan sangat berharga bagi saya karena kesempatan seperti ini hanya ada 5 tahun sekali “ kata I Komang Adi Pratama Yuda yang merupakan utusan dari pangkalan SMA Negeri 1 Negara. Raimuna Daerah Bali XI Tahun 2016 ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 6 Oktober 2016 di Bumi Perkemahan Margarana, Tabanan. (eka/hmsj).

Kembali