WABUP KEMBANG CEK DETAIL PEMBANGUNAN PUSKESMAS RAWAT INAP MENDOYO

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Senin pagi (3/10) mengecek pembangunan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Mendoyo. Puskesmas yang dibangun diatas lahan seluas 12 are dan bersebelahan dengan Kantor Camat Mendoyo tersebut, secara mendetail dicek Wabup Kembang. Ia tidak mau hanya menerima laporan baiknya saja, melainkan harus ada pembuktian.

Meski konstruksinya dinilai Wabup cukup baik, namun Kembang memberikan sejumlah catatan terhadap material yang digunakan. Kusen yang dipasang ukurannya kekecilan dan kayu yang digunakan harus yang berkualitas, supaya tahan lama. Selain itu bangunan wantilan juga menjadi perhatian Kembang. Ia menegaskan, agar bangunan tersebut terintegrasi dan bisa dimanfaatkan oleh kecamatan dan puskesmas. Wabup asal Panyangan Pekutatan ini juga sempat mencocokkan antara gambar desain dengan kenyataan bangunan.

Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Mendoyo ditargetkan selesai pada bulan Desember tahun (2016) ini, dan menjadi Puskesmas Rawat Inap terakhir yang dibangun Pemkab Jembrana pada masa pemerintahan Bupati Artha dan Wakilnya Kembang Hartawan. Pasalnya dengan dibangunnya Puskesmas Rawat Inap di Mendoyo, itu berarti seluruh kecamatan di Jembrana telah memiliki Puskesmas Rawat Inap. “ Ini adalah model pola pembangunan semesta berencana yang disepakati tujuh kabupaten/kota seBali dibidang kesehatan “ jelas Kembang.

Tahun depan ungkap Kembang, puskemas dilengkapi dengan sarana mobil perawatan kesehatan masyarakat (perkesmas) semesta berencana termasuk SDMnya, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal baik dari sisi sarana prasaran, SDM maupun manajemennya. Dalam pengecekan tersebut, nampak hadir Camat Mendoyo Komang Agus Adinata. (hmj)

Penulis/Peliput : Abhijana
Editor : Suryaputra

Kembali