Bimtek Budidaya Ikan Sistem Bima Sena Tahun 2015

16 Nov 2015 Posted By: kpk (dilihat 28593 kali)



Bimbingan Teknis Budidaya Ikan Sistem Bima Sena merupakan salah satu program untuk meningkatkan produktivitas budidaya ikan, yang pada akhirnya diharapkan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) dapat meningkatkan dan mempercepat hasil pendapatan dari budidaya ikan.
Bimtek dibuka secara resmi oleh Bupati Jembrana pada hari Rabu, 14 September 2015 jam 09.00 wita bertempat di Ruang Pertemuan Balai Benih Ikan (BBI) Tegak Gede, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Ikan Sistem Bima Sena di dalam kelas dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai Senin, 14 September 2015 sampai dengan Rabu, 16 September 2015.
Dalam pembukaan bimtek ini, Bupati Jembrana menjelaskan tentang telah diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Jembrana Nomor 581/DKPK/2015 tentang Pedoman Penerapan Sistem Bima Sena dan Penggunaan Probiotik Terhadap Pembudidaya Ikan di Kabupaten Jembrana. Keputusan Bupati ini dimaksudkan sebagai pedoman untuk melakukan cara budidaya ikan yang baik (CBIB), meningkatkan minat usaha pembudidaya ikan, menumbuh kembangkan usaha kelompok, pemanfaatan lahan yang terintegrasi dan penggunaan probiotik untuk meningkatkan produksi dan pendapatan di bidang perikanan budidaya, dengan pola pengembangan inovasi usaha budidaya perikanan yang berbasis teknologi. Bupati Jembrana juga berpesan kepada para peserta agar serius mengikuti bimtek ini sampai selesai, apabila ada kesempatan kunjungan lapangan ke daerah lain yang budidaya perikanannya lebih baik manfaatkan waktu tersebut untuk menggali ilmu dan pengalaman yang tentu dapat diterapkan di Jembrana. Demikian juga kepada Dinas Kelautan, Perikanan dan Kehutanan Kab. Jembrana sebagai penyelenggara bimtek agar profesional dalam pelaksanaannya sehingga tujuan dari penyelenggaraan bimtek ini untuk dapat terwujud dengan baik.

Kembali