PENILAIAN LOMBA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI BALI TAHUN 2016

22 Jun 2016 Posted By: pmd (dilihat 16706 kali)



Penilaian perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2016 telah dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Juni 2016, Kabupaten Jembrana diwakili oleh Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.
Penilaian perlombaan Kelurahan kali ini berpedoman pada aturan baru yaitu Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, Dimana penilaiannya dibagi ke dalam 3 ( tiga ) bidang yaitu : BIdang Pemerintahan kewilayahan dan kemasyarakatan dimana keseluruhannaya terdiri dari 19 ( sembilana belas ) aspek/ sub indikator.
Dalam penilaian lomba kelurahan kali ini dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Jembrana dan Ketua DPRD Kabupaten Jembrana serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana dan Para Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.
Dalam Pemaparannya Lurah Baler Bale Agung ( Putu Nova Noviana, SSTP, M.Si ) menyampaikan gambaran umum Kelurahan Baler Bale Agung, potensi dan Tingkat perkembangan Kelurahan dari Tahun 2014 s/d 2015. Lurah Baler Bale Agung mengangkat potensi pengelolaan sampah Lingkungan Kebon dan penggunaan TTG oleh Kelompok UPPKS sebagai potensi unggulan Kelurahan Baler Bale Agung.
Pada prinsipnya administrasi di Kelurahan Baler Bale Agung sudah cukup baik dan siap untuk dinilai, semoga dengan upaya yang sudah dilakukan selama persiapan lomba ini Kelurahan Baler Bale Agung dapat masuk nominasi 3 ( tiga ) besar sehingga kembali dapat mengharumkan Nama Jembrana ditingkat Provinsi “ Astungkara “



Kembali