TMMD KE-97 TAHUN 2016 DI DESA GUMBRIH KECAMATAN PEKUTATAN KABUPATEN JEMBRANA

23 Sep 2016 Posted By: pmd (dilihat 38361 kali)



TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan melalui Program Lintas Sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.
TMMD juga merupakan salah satu solusi bagi Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan percepatan pembangunan di daerah utamanya daerah-daerah yang sampai saat ini masih dikategorikan sebagai daerah tertinggal/miskin, terisolir/terpencil, perbatasan dan kumuh perkotaan. Operasi TMMD merupakan operasi bhakti sosial kemasyarakatan yang sangat efektif dan efisien, karena kegiatan operasi ini dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat di Lokasi TMMD dan hasil dari operasi TMMD tersebut dapat secara langsung dirasakan dan diambil manfaatnya oleh masyarakat setempat.
TMMD ke-97 Tahun Anggaran 2016 diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, khusus untuk wilayah Bali dilaksanakan di Kota Denpasar dan Kabupaten Jembrana. Untuk TMMD ke 97 Tahun 2016 di Kabupaten Jembrana dilaksanakan di Desa Gumbrih dengan sasaran fisik dan non fisik .
Sasaran Fisik :
1. Pembangunan jalan dan Jembatan Panjang 20 meter Lebar 3,5 meter Tinggi 5 meter Panjang jalan + 200 meter Menghubungkan Dusun Serong Desa Gumbrih dengan Dusun Pengeragoan Dauh Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan dengan biaya Rp. 1 Milyar bersumber dari dana Hibah Pemerintah Kabupaten Jembrana kepada KODIM 1617 Jembrana.
2. Bedah Rumah sebanyak 2 unit
3. Jamban keluarga 10 unit

Sedangkan sasaran Non Fisik :
- Penyuluhan Narkoba, Hukum dan Lalu Lintas
- Pelayanan E-KTP
- Penyuluhan Pertanian, Perkebunan dan Peternakan
- Penyuluhan Kesehatan tentang HIV/AIDS
- Penyuluhan Kehutanan dan Perikanan
- Penyuluhan Proxy War dan Bela Negara
- Pasar malam dan Panggung Prajurit

Upacara Pembukaan TMMD ke 97 Tahun Anggaran 2016 Kabupaten Jembrana dilaksanakan pada hari selasa, 20 September 2016 bertempat di Lapangan Desa Gumbrih dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Jembrana, diawali Upacara Apel Pasukan, sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Jembrana, dihadiri undangan :

- Kasdam IX Udayana beserta para Asisten Perwira
- Para perwira Korem 163/Wira Satya
- Para Komandan Kodim se-Bali
- Para Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Jembrana
- PNS se-Kecamatan Pekutatan
- Para Perbekel se-Kabupaten Jembrana
- Masyarakat dan Perwakilan Siswa/Siswi, SMA, SMK se-Kecamatan Pekutatan.

TMMD ke 97 Tahun 2016 di Kabupaten Jembrana secara resmi dilaksanakan selama 30 ( tiga puluh ) hari dan akan ditutup pad tanggal 19 Oktober 2016.
Adapun tujuan TMMD ke 97 ini adalah untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik dan non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi, Juang yang tangguh.
Tema TMMD ke-97 yaitu “ Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sekroral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkat Percetapan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat “
Semoga apa yang diusung dalam tema tersebut benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam melakukan percetapan pembangunan di segala bidang kehidupan masyarakat, sehingga Bangsa Indonesia kedepan semakin maju, makmur dan sejahtera.

Kembali