• bg1
  • bg1
    Kantor Bupati Jembrana

    Jl. Surapati No 1 Kec. Jembrana Kab. Jembrana Prov. Bali. Telp. (0365) 41210 Fax: (0365) 41010

  • bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

5.   IZIN USAHA/TANDA DAFTAR USAHA ( TDU ) PERUSAHAAN PENGGILINGAN PADI, HULLER DAN PENYOSOHAN BERAS ( RMU )

Penggilingan padi adalah setiap perusahaan yang digerakkan dengan tenaga motor penggerak dan ditujukan serta di gunakan untuk mengolah padi / gabah menjadi beras.

Huller adalah setiap perusahaan yang digerakkan dengan tenaga motor penggerak dan di tujukan serta digunakan untuk mengolah beras sosoh menjadi beras pecah kulit.

Penyosohan beras adalah setiap perusahaan yang digerakkan dengan tenaga motor penggerak dan ditujukan serta digunakan untuk mengolah beras pecah kulit menjadi beras sosoh atau mengolah beras sosoh menjadi beras yang lebih baik lagi.

Daya Kuda Terpasang adalah daya kuda mesin terpasang pada penggilingan padi, huller dan penyosohan beras yang digunakan untuk mengolah padi atau gabah menjadi beras, tidak termasuk mesin penggerak.

Izin Usaha/Tanda Daftar Usaha ( TDU ) Penggilingan Padi, Huller dan Penyosohan Beras ( RMU ) adalah izin usaha/tanda daftar usaha yang diberikan oleh Kepala Daerah kepada seseorang atau badan hukum untuk mendirikan, memindahkan, memperluas, mengganti mesin-mesin, memindahkan hak izin dan memindahkan hak kepemilikan usaha.

Yang wajib memiliki Izin Usaha adalah perusahaan skala besar yang memiliki kapasitas giling lebih besar 1500 kg/jam setara beras per unit usaha.
Termasuk perusahaan skala besar adalah Penggilingan Padi Besar (PPB) dengan kapasitas giling lebih besar dari 1500 kg/jam.

Yang wajib memiliki Tanda Daftar Usaha ( TDU ) adalah perusahaan yang memiliki kapasitas giling sampai dengan 1500 kg/jam setara beras per unit usaha.
Termasuk perusahaan skala kecil adalah Rice Milling Unit ( RMU ) dengan kapasitas  giling 45 kg/jam sampai dengan 270 kg/jam setara beras dan Penggilingan Padi Kecil  ( PPK ) dengan kapasitas giling 270 kg/jam sampai dengan 1500 kg/jam setara beras.
Persyaratan :
Mengajukan permohonan dengan mengisi formulir ( form A dan B ) bermaterai  Rp 6.000,-, melampirkan :

  1. Surat keterangan Perbekel/Lurah setempat yang menerangkan bahwa di tempat tersebut layak didirikan Penggilingan Padi, Huller dan Penyosohan Beras.
  2. Copy Persetujuan Prinsip.
  3. Copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
  4. Copy Izin Undang-undang Gangguan (HO).
  5. Copy Akte Pendirian Perusahaan jika Perusahaan tersebut berbadan hukum.
  6. Copy KTP pemohon.
  7. Copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) bagi Perusahaan Skala Besar.
  8. Copy Izin yang  lama bagi perpanjangan.

Masa berlaku izin :
Izin Usaha/Tanda Daftar Usaha berlaku selama Perusahaan masih beroperasi serta tidak melanggar ketentuan dan peraturan yang berlaku.
Pemegang Izin Usaha/Tanda Daftar Usaha setiap tahunnya diwajibkan membayar retribusi sebesar  Rp 5.000 untuk 1 daya kuda mesin terpasang.

 

Kembali

Berita SKPD

...

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBRGM ) adalah salah satu Program Nasional dalam Pemberdayaan Masyarakat ya ... selengkapnya...

Posted: 21 Jun 2017 by pmd (dilihat 4296 kali)




Pesan Singkat

transparansi

rencana

realisasi

kinerja

evaluasi

 
Web Links