20 Sep 2021 Posted By: yanum

Izin Usaha Toko Modern (IUTM)


Persyaratan

• Mengisi dan Melengkapi isian formulir : 1. Permohonan Izin Usaha Toko Modern (IUTM). 2. Daftar Isian Izin Usaha Toko Modern (IUTM). 3. Surat Pernyataan Tunduk dan Patuh pada Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku. 4. Surat pernyataan Kebenaran dan Keabsahan Dokumen.
• Melampirkan Foto Copy KTP pemohon yang masih berlaku
• Melampirkan Fotocopy NIB
• Melampirkan Fotocopy (SKTR / SKRK)
• Melampirkan Izin Lokasi yang sudah efektif
• Melampirkan Izin Lingkungan dari OSS / Rekomendasi ( UKL - UPL)
• Melampirkan fotocopy notifikasi dari OSS
• Melampirkan surat kesanggupan dari OSS
• Melampirkan Fotocopy izin Usaha dari OSS
• Melampirkan Fotocopy IPPT
• Melampirkan Fotocopy IMB
• Melampirkan Rekomendasi Kepesertaan BPJS Kesehatan & Ketenaga Kerjaan
• Melampirkan Fotocopy sertipikat / HGB/ Akte Jual Beli / Perjanjian Sewa - Menyewa
• Melampirkan Analisa Kondisi Sosial
• Melampirkan MOU dan UMKM
• Melampirkan Fotocopy KTP yang dibutuhkan untuk surat kuasa
• Melampirkan Fotocopy BPOM / SPP – IRT Jika Ada Produksi Makan Pangan dalam Usaha
• Tambahan untuk membuka kantor cabang : 1. Fotocopy IUTM kantor pusat yang telah dilegalisir pejabat penerbit IUTM. 2. Fotocopy dokumen pembukaan kantor cabang. 3. Fotocopy E-KTP dan surat penunjukan sebagai penanggungjawab kantor cabang.
• Untuk Permohonan perubahan : 1. Lampirkan Surat permohonan IUTM Asli. 2. Fotocopy E-KTP. 3. Neraca dan Data pendukung perubahan. 4. Tanda Bukti pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.
• Untuk Permohonan IUTM Yang Hilang : 1. Lampirkan Surat permohonan IUTM. 2. Fotocopy E-KTP. 3. Surat keterangan Hilang dari kepolisian. 4. Fotocopy IUTM yang lama. 5. Surat Pernyataan Kebenaran dan Keabsahan dokumen.
• Untuk Permohonan IUTM Yang Rusak : 1. Lampirkan Surat permohonan IUTM. 2. Fotocopy E-KTP. 4. Surat Pernyataan Kebenaran dan Keabsahan dokumen.

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

• Pelaku Usaha yang telah melakukan pendaftaran di OSS kemudian mengajukan Permohonan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
• JFU Front Office : - Menerima berkas permohonan dan meregistrasi di buku tamu - Menginput permohonan ke Sistem
• Kepala Seksi : - memverifikasi berkas ijin yang masuk
• JFU Back Office : - Penyusunan jadwal cek lapangan - Membuka akses data permohonan perizinan - Mengetik jadwal cek lapangan - Mengetik surat tugas - Mengetik Surat pemberitahuan kepada pemohon dan Kepala Desa
• Kepala Seksi : - Mengoreksi dan memparaf jadwal cek lapangan dan Surat Undangan kepada Kepala Bidang untuk diperiksa kesesuaiannya - Menindaklanjuti jadwal cek lapangan dan surat undangan tim pengkaji
• Kepala Bidang mengoreksi dan menandatangani jadwal cek lapangan dan surat undangan Tim Pengkaji
• JFU Back Office : - Menyampaikan jadwal cek lapangan ke Tim Pengkaji - Menghubungi pemohon terkait jadwal cek lapangan (via telp) - Menyiapkan sarana transportasi untuk Tim Pengkaji - Menyiapkan kelengkapan cek lapangan (berkas permohonan, dll yang diperlukan
• Pelaksanaan cek lapangan : - Membuat Berita Acara Pemeriksaan Lapangan - Membuat Kajian hasil cek lapangan
• JFU Front Office : - menerima kajian dan berkas permohonan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) dari Tim Teknis - Menyerahkan kajian dan berkas permohonan kepada Back Office - Penyampaian biaya pembyaran retribusi kepada pemohon jika dipersyaratkan
• JFU Back Office : - Menginventarisir hasil kajian Tim Cek Lapangan - Menyusun draf persetujuan / penolakan sesuai dengan hasil Kajian Teknis
• Kepala Seksi : - Mengoreksi dan memparaf draf persetujuan/penolakan sesuai dengan hasil kajian teknis - Menindaklanjuti draf persetujuan /penolakan sesuai dengan hasil kajian teknis
• Kepala Bidang : - Mengoreksi dan menparaf draf persetujuan / penolakan sesuai dengna hasil kajian teknis - Menindaklanjuti rekomendasi persetujuan / penolakan pemenuhan komitmen ijin usaha
• Kepala Seksi : - memvalidasi dan memberi persetujuan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) yang telah sesuai pada OSS
• JFU Back Office : - Mencetak Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) yang telah divalidasi / disetujui di OSS - Mencetak Surat Persetujuan untuk Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) yang sudah tercetak
• Kepala Dinas : - Menandatangani Surat Persetujuan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) / penolakan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) (Surat Pengembalian berkas)
• JFU Back Office : - Meregister Persetujuan/Penolakan Pemenuhan Komitmen Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) Surat Persetujuan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) / penolakan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) (Surat Pengembalian berkas ) - Menyampaikan Surat Persetujuan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) / penolakan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) (Surat Pengembalian berkas ) kepada JFU Font Office
• JFU Fornt Office : - Menghubungi pemohon (via telp ) untuk mengambil Surat Persetujuan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) / penolakan penerbitan Izin Izin Usaha Toko Modern (IUTM) (Surat Pengembalian berkas)

Waktu Penyelesaian

14 Hari kerja


Melakukan cek lapangan maksimal 14 (empat belas) hari kerja terhitung sejak berkas dinyatakan lengkap dan benar sesuai persyaratan

Biaya / Tarif

Tidak dipungut biaya
Produk Pelayanan

• Pemenuhan Komitmen Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
Pengaduan Layanan

Pengaduan dapat disampaikan secara langsung di kantor DPMPTSPTK, via telp di (0365) 41028 atau email: pmptsp@jembranakab.go.id atau melalui website : www.lapor.go.id

Kembali




Berita OPD

Diskominfo ikuti rapat sosialisasi Anugerah Penyia...

Rapat ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021 dengan agenda sosialisasi Anugerah Penyiaran Bali 2021 secara daring. Adapun peserta yang me...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana menandatangani MoU den...

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Jembrana tentang Pelaksanaan Kegiatan...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana Mengikuti Sosialisasi ...

Komisi Informasi Provinsi Bali mengadakan acara sosialisasi Monitoring dan Evaluasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2021 secara daring (media...

Diskominfo Kab. Jembrana mengadakan rapat persiapa...

Tahun 2021, Komisi Informasi Provinsi Bali melakukan monitoring dan evaluasi badan publik yang ada diwilayah Provinsi Bali. Sebagai salah satu kabupa...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana mengikuti acara penutu...

Acara diawali dengan laporan panitia Pameran Pembangunan Provinsi Bali Tahun 2021 oleh Gede Prama Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali yang dimana pame...

Dinas Kominfo Kab. Jembrana menghadiri Forum Komun...

Kegiatan Forum Komunikasi Media Massa dengan tema "Peningkatan Pemahaman tentang Delik Pers bagi Aparatur Sipil Negara dan Wartawan" ini dia...