Peringatan HUT Kota Negara ke-122, Dari Jalan Santai, Lomba Mancing, Sampai Panjat Pinang

Puncak peringatan HUT Kota Negara ke-122, selasa ( 15/8) berlangsung meriah. Seluruh kegiatan yang dipusatkan di areal Gedung Kesenian Bung Karno, dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Wabup Kembang Hartawan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berbaur dengan puluhan ribu unsur masyrakat, mulai dari pegawai dilingkup pemkab Jembrana, sekolah sampai masyrakat umum.



Kegiatan diawali dengan jalan santai keliling kota negara. Panitia menyiapkan satu buah sepeda motor yang diperebutkan dengan sistem undian kupon. Berbarengan dengan pelaksanaan jalan sehat, penghobi mancing juga diakomodir dengan event lomba pancing bertempat diareal kolam gedung GKBK. Tak hanya itu, nuansa perayaan HUT Kemerdekaan RI juga terasa dalam Hut Kota Negara ke 122 ini, setelah panitia juga mengadakan lomba panjat pinang lengkap dengan beragam ragam hadiah yang bisa dibawa langsung. Acara diikuti anak-anak sekolah se-Kabupaten Jembrana yang hadir saat itu dengan penuh antusias, lengkap dengan sorak sorai pendukungnya masing-masing. Panitia menyiapkan 6 buah pohon panjat pinang yang diletakkan disisi timur gedung GKBK. Acara yang sudah lazim digelar setiap tujuh belasan ini, tentunya menjadi tontonan menarik dan menghibur , penuh gelak tawa serta kelucuan guna merayakan HUT Kota Negara.



Disela-sela penyerahan hadiah itu, Bupati I Putu Artha berharap momen perayaan HUT Kota Negara dan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini, akan dibarengi dengan komitmen serta kerja keras guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan di Jembrana. “Tentu sebagai pimpinan daerah saya harapkan melalui perayaan yang kita laksanakan setiap tahun ini yang paling penting adalah kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, begitu juga warga masyarakat miskin setiap tahunnya semakin berkurang di Kabupaten Jembrana, tandasnya.



Upaya kongkrit yang harus dilakukan, kata Bupati Artha, program yang dilaksanakan oleh pemerintah agar menyentuh dan dirasakan oleh masyarakat, “semua pimpinan OPD harus memikirkan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu semuai OPD dalam programnya harus inovatif, “tegasnya.



Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama sepeda motor atas nama Ni Gusti Ayu Kade Dwi Prasatiawati yakni, siswa SMPN 3 Negara asal dusun Munduk Tumpeng Berangbang Kecamatan Negara. Hadiah itu langsung diserahkan oleh Bupati I Putu Artha dengan didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan, ketua DPRD I Ketut Sugiasa . Sore harinya puncak peringatan HUT Kota masih akan dilanjutkan dengan dengan pawai dokar hias . Dokar yang merupakan kendaraan tradisional masyrakat Jembrana selama ini akan berkeliling kota Negara bersama pejabat dan pimpinan daerah di Jembrana. Sementara malamnya akan dilanjutkan dengan resepsi HUT Kota yang dipusatkan diStage Terbuka Jagatnatha dengan bintang tamu artis nasional d’Bagindas. (15 / humas)

Kembali