• bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

HUT Kota Negara ke-122, Momentum Memperdalam Rasa Bangga Pada Daerah

08 Sep 2017 - Posted by: humas (dilihat 82 kali)

Kota Negara tahun ini genap berusia ke-122. Pada peringatan tahun ini mengusung tema “Kerthaning Bumi Mekepung” dengan harapan terwujudnya kesejahteraan masyrakat lewat serangkaian program maupun kebijakan secara merata dari desa maupun kelurahan.Momentum peringatan HUT Kota ini sebagai refleksi secara menyeluruh juga diharapkan mampu memperdalam rasa bangga masyrakat Jembrana, membangun kebersamaan dan sinergitas komponen masyrakat. “ Usia 122 merupakan sejarah yang panjang. Kita berharap semangat kebersamaan dikedepankan sehingga penyelenggaraan pemerintah daerah, pelayanan serta partisipasi masyrakat dalam pembangunan menjadi semakin baik dan sejahtera,”kata Bupati Artha saat menghadir malam puncak peringatan HUT Kota Negara bertempat distage Pura Jagatnatha, selasa malam, 15/2.



Sementara Ketua Peringatan HUT Kota Negara tahun ini, I Made Sudiada mengatakan peringatan HUT Kota tahun ini dibalut dengan pelaksanaan Jembrana Festival II dipenuhi dengan 55 jenis kegiatan selama dua bulan. “ Rangkaian HUT Kota nantinya akan ditutup dengan pelaksanaan parade budaya yang menampilkan seni budaya asli Jembrana maupun partisipasi dari kabupaten/kota se-Bali serta duta kesenian dari luar provinsi, “ujar Sudiada yang juga Sekda Jembrana.


Pada peringatan Puncak Kota kemarin, turut dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah. Selain itu turut diundang bupati, sekda periode sebelumnya serta tokoh masyrakat dan adat se-Jembrana. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya , hymne Jembrana serta kirab pataka dan lambang daerah Jembrana. Secara simbolis peringatan HUT Kota ke-122 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Artha kepada Bupati Jembrana periode 1990-2000, Ida Bagus Indugosa.


Malam itu beberapa kesenian, lawak serta penampilan artis lokal juga turut memeriahkan sebagai pengisi acara. Dan puncaknya adalah penampilan artis nasional Bagindas yang sukses menghibur penggemarnya dengan lagu beraliran pop melayunya. Membawakan sekitar 8 lagu, dibuka dengan lagu empat mata, Bagindas juga membawakan lagu-lagu andalannya yang selama ini populer dipendengarnya seperti CINTA ,Meriang,Ay dan Maafkanlah mampu membius ribuan penonton yang memadati areal Jagatnatha. Ditambah dengan pemilihan venue tempat dengan latar belakang pura jagatnatha menambah suasana alami kesemarakan perhelatan malam itu .Hal itu juga didukung dengan gaya komunikatif Andra, sang vokalis yang beberapa kali mengajak penonton ikut menyanyikan lirik lagu-lagu Bagindas, hingga mereka tetap tak beranjak dari tempatnya. Tepat pukul 24 wita, penampilan Bagindas malam itu ditutup dengan lagu suka sama kamu , sekaligus menutup rangkaian acara disertai pesta kembang api. (015/ humas jembrana)

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Pejabat Eselon III Jembrana Berebut Jadi "Pemimpin"
Buka Rakor Kepegawaian, Wabup Ingatkan Masalah "Klasik" Pegawai
WABUP KEMBANG : HARAPKAN SEMUA GANG DI KOTA NEGARA DI TATA ASRI
Dukung Ekowisata, Bupati Artha Lepas Liarkan Curik Bali
PARIPURNA DPRD, EKSEKUTIF AJUKAN TIGA RANPERDA
Jembrana Borong Penghargaan di Bidang Kesehatan
Sedot APBD Rp. 2,3 M Lebih, Sirkuit Mekepung Di Pantau Bupati Artha

Berita SKPD


transparansi



Pesan Singkat

transparansi

rencana

realisasi

kinerja

evaluasi

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'