• bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

TINJAU PASAR SHOW ROOM , WABUP KEMBANG DORONG PERLUASAN USAHA

06 Okt 2017 - Posted by: humas (dilihat 71 kali)


TINJAU PASAR SHOW ROOM , WABUP KEMBANG DORONG PERLUASAN USAHA

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi Kepala Dinas Perindagkop I Made Budiarta mengunjungi lokasi Pasar Showroom Bersama yang terletak di Jalan Udayana, Kecamatan Negara , Jumat( 6/10)

Didampingi pengurus Showroom Bersama I Putu Arya Wahyu Widiantara , Wabup Kembang melihat dan memantau langsung showroom yang dibentuk dari hasil kerjasama Pemkab Jembrana dengan pihak Koperasi AJBM (Asosiasi Jual Beli Mobil) di Jembrana.

Showroom Bersama ini merupakan wadah bagi para perantara (makelar) se-Kabupaten Jembrana yang diinisiasi Pemkab Jembrana dengan pihak koperasi AJBM . Pasar ini telah beroperasi mulai 17 Agustus 2017 lalu dan saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 63 orang. Tepat dibelakang Showroom Bersama juga dilengkapi dengan areal PKL (pedagang kaki lima) menjual makanan minuman yang sudah tertata dengan baik bagi kenyamanna pengunjung berbelanja.

Wabup Kembang saat kunjungan memberikan apresiasi atas dioperasikannya pasar show room ini guna memfasilitasi para pedagang dan perantara otomotif. Menurutnya dengan tempat yang lebih tertata, tidak tersebar dijalanan seperti dulu , cukup banyak manfaat yang bisa diambil. “ Pasar showroom ini bisa memfasilitasi para pedagang dan makelar otomotif sehingga mereka bisa berinteraksi dan berkomunikasi antar makelar serta kuat dari segi modal karena bernaung dibawah koperasi,” kata Kembang. Kedepannya, Ia juga berharap koperasi AJBM ini bisa membuat usaha – usaha lain,tidak hanya jual mobil bekas. “Usaha seperti cuci mobil , salon mobil dan lainnya saya rasa sangat relevan dibuka ditempat ini sebagai nilai tambah sekaligus perluasan usaha. Kedepan hal ini perlu dipikirkan, “katanya.


Ditambahkan Wabup, diera milenial sekarang ini, kesuksesan suatu usaha tidak hanya didukung dengan tempat berjualan yang representative, tapi perlu didukung promosi lewat media social. “karena sekarang eranya digital, gunakan media social untuk mengembangkan usaha. Sarana ini juga tidak mahal tapi efektif ,”ujarnya.


Disisi lain, Ketua pengurus Showroom Bersama Putu Arya Wahyu Widiantara mengatakan , dibangunnya Showroom bersama merupakan wadah bersama bagi para makelar (perantara) dan para pemain di bidang otomotif se-Jembrana. , “Showroom ini dibangun dengan maksud membuat satu wadah bagi semua makelar dan pemain serta pada bidang transaksi positif lainnya di bidang permobilan” kata Arya. Selain itu Arya juga berharap dengan adanya showroom ini bisa menambah persatuan serta jalinan kekeluargaan diantara para makelar, dengan saling bertukar informasi diantara mereka .(yogi/humas jembrana)

Kembali
Komentar
  1. rgosakong 11 Okt 2017

    Mantap kalo begitu pa

1 |

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Temui Warga Miskin, Bupati Artha Janjikan Bedah Rumah
Desa Pergung Dinilai Tim Propinsi Bali, Pameran Industri Laris Manis
Mekepung Lampit Kembali Digelar
Sambut Hut Korpri, Pejabat Jembrana Libas Wartawan
TANGGUL MERTASARI JEBOL PEMKAB, TNI DAN WARGA KEROYOKAN PERBAIKI TANGGUL
Pejabat Eselon III Jembrana Berebut Jadi "Pemimpin"
Buka Rakor Kepegawaian, Wabup Ingatkan Masalah "Klasik" Pegawai

Berita SKPD


transparansi



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'