TINJAU PASAR SHOW ROOM , WABUP KEMBANG DORONG PERLUASAN USAHA


TINJAU PASAR SHOW ROOM , WABUP KEMBANG DORONG PERLUASAN USAHA

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan didampingi Kepala Dinas Perindagkop I Made Budiarta mengunjungi lokasi Pasar Showroom Bersama yang terletak di Jalan Udayana, Kecamatan Negara , Jumat( 6/10)

Didampingi pengurus Showroom Bersama I Putu Arya Wahyu Widiantara , Wabup Kembang melihat dan memantau langsung showroom yang dibentuk dari hasil kerjasama Pemkab Jembrana dengan pihak Koperasi AJBM (Asosiasi Jual Beli Mobil) di Jembrana.

Showroom Bersama ini merupakan wadah bagi para perantara (makelar) se-Kabupaten Jembrana yang diinisiasi Pemkab Jembrana dengan pihak koperasi AJBM . Pasar ini telah beroperasi mulai 17 Agustus 2017 lalu dan saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 63 orang. Tepat dibelakang Showroom Bersama juga dilengkapi dengan areal PKL (pedagang kaki lima) menjual makanan minuman yang sudah tertata dengan baik bagi kenyamanna pengunjung berbelanja.

Wabup Kembang saat kunjungan memberikan apresiasi atas dioperasikannya pasar show room ini guna memfasilitasi para pedagang dan perantara otomotif. Menurutnya dengan tempat yang lebih tertata, tidak tersebar dijalanan seperti dulu , cukup banyak manfaat yang bisa diambil. “ Pasar showroom ini bisa memfasilitasi para pedagang dan makelar otomotif sehingga mereka bisa berinteraksi dan berkomunikasi antar makelar serta kuat dari segi modal karena bernaung dibawah koperasi,” kata Kembang. Kedepannya, Ia juga berharap koperasi AJBM ini bisa membuat usaha – usaha lain,tidak hanya jual mobil bekas. “Usaha seperti cuci mobil , salon mobil dan lainnya saya rasa sangat relevan dibuka ditempat ini sebagai nilai tambah sekaligus perluasan usaha. Kedepan hal ini perlu dipikirkan, “katanya.


Ditambahkan Wabup, diera milenial sekarang ini, kesuksesan suatu usaha tidak hanya didukung dengan tempat berjualan yang representative, tapi perlu didukung promosi lewat media social. “karena sekarang eranya digital, gunakan media social untuk mengembangkan usaha. Sarana ini juga tidak mahal tapi efektif ,”ujarnya.


Disisi lain, Ketua pengurus Showroom Bersama Putu Arya Wahyu Widiantara mengatakan , dibangunnya Showroom bersama merupakan wadah bersama bagi para makelar (perantara) dan para pemain di bidang otomotif se-Jembrana. , “Showroom ini dibangun dengan maksud membuat satu wadah bagi semua makelar dan pemain serta pada bidang transaksi positif lainnya di bidang permobilan” kata Arya. Selain itu Arya juga berharap dengan adanya showroom ini bisa menambah persatuan serta jalinan kekeluargaan diantara para makelar, dengan saling bertukar informasi diantara mereka .(yogi/humas jembrana)

Kembali