Jembrana Borong Penghargaan di Bidang Kesehatan

Kabupaten Jembrana kembali meraih sejumlah prestasi dan penghargaan ditingkat nasional. Kali ini bidang kesehatan , setelah menyabet segudang penghargaan dari provinsi hingga nasional. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr I Putu Suasta saat audensi dihadapan Bupati Artha, bertempat di ruang VIP Selasa (14/11). Kepala Dinas Kesehatan Dr. Putu Suasta saat audensi menyampaikan bahwa Kabupaten Jembrana tahun ini meraih penghargaan yang salah satu diantaranya Puskesmas II Jembrana yang telah dua kali berturut-turut meraih peringkat I (pertama) tingkat Propinsi dan terpilih sebagai terbaik nasional untuk kategori puskesmas kawasan pedesaan.

Torehan prestasi dibidang kesehatan lainnya , Juara I Lomba GRSSI-B RS Swasta Tk. Provinsi Bali yang diraih RSU Bunda, Juara III Lomba Dokter Kecil Tk. Provinsi diraih Ni Putu Princess Vedayani (SDN 4 Pendem), Peringkat I Lomba Puskesmas Berprestasi Kategori Pedesaan Tk. Provinsi Bali yang diarih Puskesmas II Jembrana, Peringkat I Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Tk. Provinsi Kategori Tenaga Dokter atas nama dr. Tri Oktin Windha Daniaty, kemudian Peringkat III Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali Kategori Tenaga Dokter Gigi atas nama drg. Made Linda Ariastuti, serta penghargaan tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat nasional ats nama I Gusti Putu Ngurah Yuliartana

Bupati Artha menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak yang telah membawa nama baik Jembrana melalui segala raihan prestasinya. “Saya ucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Dinas Kesehatan serta para tenaga medis yang telah berhasil membawa nama baik Jembrana melalui raihan – raihan prestasinya selama ini, “ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Artha berharap agar prestasi yang diraih selama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, “saya harapkan, Dinas Kesehatan dapat mencetak dan melahirkan generasi generasi berprestasi selanjutnya dan tidak berhenti di sini, namun saya tidak ingin meraih prestasi tapi kemudian kinerja semakin menurun. Namun yang kita harapkan dengan berprestasi akan mampu meningkatkan kinerja khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “ harapnya

menyikapi torehan prestasi ini, dr. Suasta mengatakan bahwa pelayanan merupakan salah satu indikator penilaian prestasi ini, sehingga prestasi ini menunjukkan tingkat pelayanan di bidang kesehatan di Kabupaten Jembrana meningkat dari waktu ke waktu “ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Jembrana. Dengan banyaknya tenaga medis yang berprestasi merupakan indikator pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik, Prestasi yang diraih itu tentu kedepan bisa dijadikan modal dalam memberikan pelayan kepada masyarakat karena Pelayanan yang baik dilihat dari tingkat kepuasan. apabila masyarakat merasa puas, itu artinya pelayanan sudah baik, “ ujar Suasta.(yogi/hmsj)

Kembali