Pejabat Eselon III Jembrana Berebut Jadi "Pemimpin"

Belasan pejabat yang berasal dari setiap OPD ngelurug GOR Kresna Jvara yang berlokasi di lingkungan Sawe Kelurahan Dauh Waru kecamatan Negara, Jumat(16/11).
Kehadiran para pejabat ini tentu sangat beralasan, pasalnya menjelang perayaan HUT Korpri ke-46 dan PGRI ke-72 tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Pemuda Olah Raga menggelar sayembara khusus yakni, bagi pejabat yang dinyatakan lolos dalam sleksi sesuai kreteria yang ditetapkan oleh tim sleksi, mereka selain diberikan hadiah berupa uang tunai juga mendapat kehormatan untuk menempati posisi yang sangat strategis saat perayaan HUT KORPRI dan PGRI tanggal 29 Nopember ini. Posisi penting itu yakni, sebagai pemimpin upacara.

Meski hanya rebutan posisi sebagai pemimpin upacara dihadapan Bupati I Putu Artha saat perayaan HUT KORPRI dan PGRI tanggal 29 Nopember nanti, para pejabat ini nampak penuh antusias dan penuh semangat baik gerakan saat memasuki arena perlombaan begitu pula intonasi seolah-olah mereka telah ada di depan peserta upacara.

Lain halnya dengan peserta lomba untuk pembaca Panca Prasetia KORPRI. Meski peserta yang berasal dari kalangan pejabat setingkat eselon IV termasuk staf ini telah berusaha tampil maksimal, namun tidak jarang ada peserta yang terlihat belepotan saat memulai membaca isi dari Panca Prasetia itu. Praktis mengundang gelak tawa dari suporter lawan yang notabena juga para staf Pemkab. Jembrana.

Sementara Ketua panitia HUT Korpri , I Wayan Gorim mengatakan lomba pemimpin upacara dan pembaca panca prasetya korpri sudah rutin digelar tiap tahun jelang memperingati HUT Korpri. Untuk lomba pemimpin upacara diikuti pejabat setingkat eselon III, sedangkan pembaca panca prasetya korpri diikuti pejabat eselon IV dan staf. “ ada beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian. Meliputi sikap, vocal, intonasi, pemenggalan kata serta pengetahuan baris berbaris,” ujar Gorim yang juga Kadis Sosial Jembrana. (eka& abhi /humas jembrana)

Kembali