• bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

Desa Pergung Dinilai Tim Propinsi Bali, Pameran Industri Laris Manis

28 Nov 2017 - Posted by: humas (dilihat 70 kali)

Desa Pergung kecamatan Mendoyo yang merupakan duta kabupaten Jembrana dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyrakat ( BBGRM) , mendapat kehormatan untuk dinilai oleh tim Propinsi Bali, Senin(27/11).

Tim penilai yang dipimpin wakil ketua tim penggerak PKK Propinsi Bali, Ny. Dayu Sudikerta saat tiba di desa Pergung diterima oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Ary Sugianti Artha, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, ny. Ani Kembang Hartawan, serta ketua tim penggerak desa Pergung Ni Putu Puspandi serta ratusan warga masyarakat setempat

.

Sebelum melakukan penilaian ke lapangan, tim penilai Propinsi Bali diajak untuk melihat berbagai kerajinan industri rumah tangga termasuk berbagai potensi unggulan khususnya di sektor pertanian yang dikemas dalam sajian pameran yang ditempatkan didepan kantor desa Pergung.

Upaya untuk menampilkan berbagai kreativitas masyarakat dan potensi pertanian ternyata mampu menyedot perhatian tim penilai. Bahkan kreativas yang dihasilkan oleh ibu-ibu PKK desa Pergung sempat diboyong oleh tim penilai baik produk olahan yang telah siap saji termasuk sayur mayur dan buah-buahan.


Ketua tim penilai, Ny. Dayu Sudikerta mengatakan, desa Pergung yang dijagokan oleh Kabupaten Jembrana dalam lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, HKG dan BBGRM tentu akan bertarung dengan semua Kabupaten di Bali. Namun, dalam perlombaa tentu ada yang kalah dan juga ada yang menang. “Ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian hasil yang pada akhirnya untuk percepatan proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ujarnya.

Sementara Bupati I putu Artha minta, agar ibu-ibu PKK selalu bekerja keras untukmeningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, “Selain sebagai pendamping suami, pengasuh anak, Ibu-ibu kami harapkan untuk kekerja lebih keras lagi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.Bukan saja kita bekerja saat penilaian, namun yang paling penting kita secara terus-menerus melakukan pembinaan dan pemberdayaan sehingga peningkatan kesejahteraan baik di keluarga, masyarakat akan semakin meningkat, “harapnya(eka/hmsj).

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Temui Warga Miskin, Bupati Artha Janjikan Bedah Rumah
Desa Pergung Dinilai Tim Propinsi Bali, Pameran Industri Laris Manis
Mekepung Lampit Kembali Digelar
Sambut Hut Korpri, Pejabat Jembrana Libas Wartawan
TANGGUL MERTASARI JEBOL PEMKAB, TNI DAN WARGA KEROYOKAN PERBAIKI TANGGUL
Pejabat Eselon III Jembrana Berebut Jadi "Pemimpin"
Buka Rakor Kepegawaian, Wabup Ingatkan Masalah "Klasik" Pegawai

Berita SKPD


transparansi



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'