Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

MUSREMBANG KECAMATAN MELAYA DIBUKA, USULKAN 10 PROGRAM PRIORITAS

02 Feb 2018 - Posted by: humas (dilihat 320 kali)

Bupati Jembrana I Putu Artha membuka pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan ( musrembang) tingkat kecamatan Melaya, kamis ( 1/2) bertempat di GOR Kecamatan Melaya. Pelaksanaan musrembang saat itu mengeluarkan 10 usulan prioritas program. Sebelumnya,kegiatan ini telah diawali dengan pelaksanaan musrembang tingkat desa / kelurahan dengan total 203 usulan senilai Rp 81.356.300.000

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Jembrana I Putu artha ditandai dengan pemukulan gong. . Saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Melaya Ia menekankankepada para peserta musrenbang dari masing – masing perangkat desa dan kelurahan di kecamatan Melaya agar bisa berperan aktif, “Seluruh peserta musrenbang kecamatan melaya saya harapkan dapat berperan aktif sehingga hasil musrenbang betul – betul merupakan aspirasi dari peserta musrenbang” ucap Artha.


Kemudian kepada camat dan tim kecamatan melalui musrenbang kecamatan wajib memilah hasil usulan desa/kelurahan sesuai dengan batas kewenangan dan mengacu pada prioritas program pembangunan Jembrana. “Sebagai perangkat daerah camat melalui musrenbang kecamatan wajib memprioritaskan pembangunan kecamatan yang mengacu pada 6 prioritas program pembangunan Jembrana” ungkapnya.

Saat ini enam bidang prioritas program pembangunan di Jembrana yaitu, bidang pangan, sandang dan papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang adat, agama dan kebudayaan, bidang tenaga kerja dan jaminan sosial, bidang pariwisata dan bidang tata kelola pemerintahan yang baik.

Sementara Camat Melaya Andi Suka Anjasmara dalam sambutannya menyampaikan sepuluh usulan terkait situasi dan kondisi di kecamatan Melaya beberapa diantaranya yakni pemeliharaan/rehabilitasi bendungan palasari dan benel, abrasi pantai wilayah candikusuma dan gilimanuk, reboisasi hutan di wilayah kecamatan melaya, normalisasi sungai hingga pembuatan saluran air untuk antisipasi banjir.

Musrenbang dibuka secara resmi oleh Bupati Artha yang ditandai dengan pemukulan gong bersama Ketua DPRD Jembrana Ketut Sugiasa dan anggota DPRD Dapil Melaya, Asisten Pembangunan dan Kesra Jembrana, Camat Melaya serta para OPD di lingkup pemerintah Jembrana.(yogi/humas)

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Bupati Artha Resmikan TPS 3 R di Kelurahan Pendem
PEMKAB GELAR PAMERAN KERAJINAN KHAS JEMBRANA DI TMII
Serahkan Ratusan Ekor Kambing, Bupati Artha Minta Libatkan KK Miskin
CETAK FASILITATOR DESA, PEMKAB JEMBRANA GELAR BIMTEK PENGELOLAAN SAMPAH
BUPATI ARTHA RESMIKAN KANTOR DESA POHSANTEN
PJ. Perbekel Yehembang Kauh Dilantik Bupati Artha Minta Kedepankan Netralitas
BKKBN Bali Apresiasi Inovasi Kreatif Kelompok Kampung KB Desa Tegal Badeng Barat

Berita OPD

Buku BIMA SENA BALI...

Masih rendahnya pemanfaatan potensi perikanan di Kabupaten Jembrana, yaitu sebesar 10,11% dari potensi yang ada se ... selengkapnya...

Posted: 26 Okt 2018 by kpk (dilihat 51 kali)


transparansiAkuntabilitas Pemerintah



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'