Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

PROGRAM BEDAH RUMAH EFEKTIF TURUNKAN KK MISKIN DI JEMBRANA

10 Apr 2018 - Posted by: humas (dilihat 147 kali)

Program bedah rumah yang memiliki tujuan mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui kepemilikan rumah yang layak huni pemerintah Kabupaten Jembrana yang sudah dimulai sejak 2012 lalu hingga saat ini efektif turunkan KK miskin di Jembrana. Terbukti dengan turunnya KK miskin di Jembrana yang pada 2010 terhitung 5.597 KK, 17.623 jiwa kini turun menjadi 3.283 KK, 10.326 jiwa di tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Jembrana pada peresmian bedah rumah yang ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada penerima bantuan bedah rumah di salah satu rumah warga milik I Gede Wele asal Desa Kaliakah pada Jumat (6/4). Hadir dalam kesempatan tersebut kepala OPD terkait dilingkup Jembrana, Kapolsek Negara dan Camat Negara serta jajaran.Kembang mengatakan program bedah rumah oleh Pemkab Jembrana yang semula dianggarkan 20juta per unit menjadi 25juta per unit pada tahun 2018 ini. “Ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat” ucap Kembang.

Di lain sisi Kembang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BumDesa Bersama Mekar Sari Bersemi Kecamatan Negara yang sudah mengalokasikan SHU untuk membantu masyarakat di Kecamatan Negara dengan membangun 7 unit rumah layak huni senilai 25juta per unit dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang pada tahun 2018 ini juga memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 300 unit. “Apa yang dilakukan ini sejalan dengan program pemerintah dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di Jembrana, Saya berharap kepada BumDes, CSR, BUMD serta semua pihak masyarakat bisa berpartisipasi serta gotong – royong dalam membantu program pemerintah, sehingga pengentasan KK miskin di Jembrana bisa segera terwujud” harap Kembang.

Sementara ketua BKAD Ketut Suasana mengatakan dalam pemberian bantuan bedah rumah BumDes Bersama ini menggunakan alokasi dana 20% dari SHU 2017 untuk bantuan social masyarakat miskin sejumlah Rp. 204.680.290 dan digunakan untuk bantuan 7 unit dengan nilai Rp. 25.000.000 per unit. Adapun desa/kelurahan yang mendapatkan bantuan bedah rumah di tahun 2018 ini yakni Desa Kaliakah, Desa Berangbang, Desa Banyubiru, Desa Baluk Tegal Badeng Barat, Tegal Badeng Timur dan Kelurahan Lelateng. “Penggrapan rumah kami lakukan secara swakelola bersama masyarakat, dengan bantuan bedah rumah ini agar bisa membantu masyarakat kurang mampu agar bisa tinggal di tempat yang layak huni”, tuturnya.

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Ditarget Rampung 2019, Bupati Artha Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSU Negara
GONG KEBYAR WANITA DAN ANAK - ANAK JEMBRANA DUTA PKB XL DI UJI COBA
RAPAT PARIPURNA IV DPRD JEMBRANA, DUA PERDA DI SAHKAN.
Resmikan Balai Penyuluhan KB Bupati Artha Harapkan Petugas Bisa Maksimal Beri Pemahaman Program KB
WABUP KEMBANG SOSIALISASI PAMSIMAS
BUKA PUASA PEMKAB JEMBRANA, FKUB JEMBRANA BACAKAN DEKLARASI DAMAI
Rapat Pertemuan dan Pembentukan Tim Pembina Kabupaten Sehat di Kabupaten Jembrana Tahun 2018

Berita OPD


transparansiAkuntabilitas Pemerintah



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'