• bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Pura Jagat Natha,

    sebagai lokasi dari Kebun Raya Jagatnatha yang akan dibangun dengan konsep tematik

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

SINGGAH KE JEMBRANA, BUPATI ARTHA LEPAS KIRAB IVCA.

15 Apr 2018 - Posted by: humas (dilihat 64 kali)

Dalam rangka Kongres IVCA ke 38 di Sanur Bali, International Veteran Cycle Association (IVCA) Indonesia menggelar Kirab dengan mengayuh sepeda ontel yang menempuh jarak 1500 kilometer. Kirab yang dimulai dari Pantai Anyer, Banten (29/3) akan finish di Pantai Sanur tanggal 10 April.

Kabupaten Jembrana merupakan etape terakhir sebelum rombongan menuju Sanur, rombongan Kirab tiba di Jembrana kemarin (9/4) dan menginap di Jembrana. Tadi pagi (10/4) Rombongan dilepas keberangkatannya menuju Sanur oleh Bupati Jembrana I Putu Artha di Depan Kantor Bupati Jembrana didampingi oleh Anggota Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Ketua Rombongan Kirab IVCA, Irmanov mengatakan team inti yang ikut sebanyak 10 pengendara sepeda ontel dari seluruh Indonesia yang didampingi ratusan pengendara ontel dari tiap kabupaten yang di singgahinya. “Selama perjalanan, kami sudah menginap di 20 kota termasuk di Kota Negara Kabupaten Jembrana. Setiap hari, peserta kirab menempuh perjalanan rata-rata antara 125- 135 KM. Peserta yang mengikuti kirab ini paling tua berumur 60 tahun dan termuda berumur 23 tahun.” ujar Irmanov.

Dalam Kirab ini rombongan memboyong piala yang akan dijadikan hadiah dalam Rally Sepeda Kongres IVCA ke 38. Event rally sepeda tua dan ontel internasional yang diikuti oleh lebih dari 30 negara dengan partisipan sekitar 300 tamu asing, serta didukung oleh anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) sebanyak 5.000 peserta. Dan kongres di Bali kali ini merupakan kongres yang pertama kalinya di gelar di Asia, setelah kongres sebelumnya selalu di gelar di benua Eropa.

Bupati Artha dalam pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada rombongan yang sudah menginap di Jembrana. “Saya berharap rombongan merasa nyaman selama berada di Jembrana. Kenanglah selalu Kabupaten Jembrana. Dan saya mendoakan agar rombongan tiba dengan selamat di tempat tujuan” ujar Artha

Selain melepas rombongan, Bupati Artha menyerahkan piala IVCA kepada Rombongan untuk di bawa pada kirab dan juga Bupati Artha menandatangani jaket milik Ketua Rombongan Kirab IVCA, Irmanov sebagai kenang kenangan.

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
Ribuan Benih Ikan Dilepas di Gedung Bung Karno
BUPATI ARTHA SERAHKAN SK HPH DESA
PEJABAT DITUNTUT JADI MARKETING
SINGGAH KE JEMBRANA, BUPATI ARTHA LEPAS KIRAB IVCA.
Narasumber Seminar Keluarga Besar Mahasiswa Hindu, Wabup Kembang Paparkan konsep catur marga
BUPATI ARTHA SAMPAIKAN PENDAPAT TERHADAP RANPERDA TENTANG DESA WISATA
PROGRAM BEDAH RUMAH EFEKTIF TURUNKAN KK MISKIN DI JEMBRANA

Berita OPD


transparansiAkuntabilitas Pemerintah



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'