Ribuan Benih Ikan Dilepas di Gedung Bung Karno

Memperingati hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 april, sekaligus dalam rangka menyambut hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 april, diisi dengan kegiatan penebaran benih ikan di gedung kesenian dr ir soekarno, sabtu (21/4) kemarin. Sebanyak 6000 benih ikan lele daan 5000 benih ikan nila ditebar di kolam gedung kesenian. Kegiatan yang dimotori oleh persekutuan wanita gereja protestan bali (dian kristawati) tersebut dihadiri oleh sekretaris daerah kabupaten jembrana i made sudiada serta para jemaat sekabupaten Jembrana.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sejak 2012 ini adalah sebagai bentuk kepedulian kaum wanita terhadap keberlangsungan sumber daya alam yang ada. Ketua persekutuan wanita dian kristawati wilayah jembrana, Ni Made Wiratni mengatakan dipilihnya lokasi kolam gedung kesenian dr ir soekarno adalah dari hasil rembug para jemaat. "Kita melaksanakan kegiatan tebar benih ikan biasanya diikuti kegiatan pembersihan sungai, kali ini kita laksanakan di sini atas desakan teman-teman jemaat yang ingin dilaksanakan di kota, sedangkan di sungai ijogading sudah juga kita pernah lakukan kegiatan ini" ujarnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya yang dibacakan oleh made sudiada menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan keanekaragaman hayati sumber ketahanan yang ada di tengah kota. "Kita tau populasi ikan semakin berkurang akibat cuaca, pencemaran dan eksploitasi berlebih, kegiatan ini sebagai langkah restocking, sehingga populasi dan ekositem dapat terjaga" ujar sudiada membacakan sambutan bupati.(janu/luhur)

Kembali