• bg1
  • bg2
  • bg2
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

  • bg4
    Jegog

    Merupakan gambelan (alat musik) yang terbuat dari pohon bambu berukuran besar yang dibentuk sehingga menjadi alat musik bambu yang suaranya sangat merdu

  • bg6
    Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

    Burung pengicau dari suku Sturnidae. Hanya ditemukan di hutan Bali Barat dan merupakan satu-satunya spesies endemik Bali.

  • bg3
    Mekepung

    Tradisi Mekepung adalah sebuah atraksi balapan sepasang kerbau khas Bali dan hanya satu-satunya di Kabupaten Jembrana.

Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

BUKA RAKERCAB PRAMUKA KWARCAB JEMBRANA, WABUP KEMBANG : PRAMUKA HARUS MENGASYIKKAN.

14 Mei 2018 - Posted by: humas (dilihat 50 kali)

Rakercab (Rapat Kerja Cabang) gerakan Pramuka Kwarcab Jembrana dilaksanakan Sabtu siang (12/5) di Aula Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana. Rakercab tersebut dibuka Wabup Jembrana Made Kembang Hartawan selaku Ketua Kwarcab Jembrana. Turut hadir pada Rakercab tersebut antara lain, perwakilan Forkopimda Jembrana, perwakilan TNBB (Taman Nasional Bali Barat), perwakilan Balai Riset dan Observasi Laut, Kepala OPD Pemkab Jembrana, Pimpinan Andalan dan Pelatih Gerakan Kwarcab Jembrana, Ketua Gerakan Kwartir Ranting dan Peserta Rakercab.

Panitia Rakercab yang sekaligus Sekretaris Kwarcab, IB Surya Putra menyatakan, Rekercab merupaka agenda tahunan yang dimaksudkan sebagai media untuk mengevaluasi program kerja kwarcab, memuswarahkan penyusunan program kerja prioritas. “Jumlah peserta rakercab 150 orang yang merupakan utusan Kwarcab Jembrana, Kwartir Ranting, Gudep Siaga, Penggalang, Penegak, Pendega. Selain itu Rakercab diisi juga pemaparan oleh tiga lembaga, Balai TNBB, Balai Riset dan Observasi Laut, Polres Jembrana yang sekiranya dapat bersinergi dengan program kerja Kwarcab Jembrana” ujar Gus Surya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Kembang mengajak Gerakan Pramuka untuk menggalang, menegakkan semangat patriotisme dan idealism berbangsa dan bernegara dengan memanfaatkan teknologi. Selain itu Wabup Kembang menghimbau dalam penyusunan program agar benar – benar bermanfaat bagi masyarakat dalam memperkuat karakter kaum muda dan bersinergi dengan program pemerintah lainnya. Kepengurusan Kwarcab agar lebih intens memiliki rasa pengabdian yang kuat dan bertanggung jawab.

Selain itu Wabup Kembang meminta dalam penyusunan program kerja juga agar mengikuti arus tehnologi dan trend di jaman sekarang. “Pramuka kedepan harus mengasyikkan, menggembirakan lebih gaul dan tahu trend terkini. Gunakan media social seperti Facebook, Instagram, Youtube, unggah setiap kegiatan agar menarik generasi – generasi baru bergabung dalam Gerakan Pramuka. Di prediksi di tahun 2025 generasi produktif lebih banyak. Sesuaikan program kerja dengan Jaman Now tanpa keluar dari jati diri. Bahkan bila perlu buat generasi baru merasa pramuka ini Gue Banget,” kata Kembang.(adi/humas)

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
RAPAT TIM TERPADU PENANGANAN KONFLIK SOSIAL BUPATI ARTHA : PENGAMANAN PASCA AKSI TEROR DAN JELANG HARI RAYA HARUS LEBIH INTENSIF.
Kunjungan kerja Di Desa Berangbang Dan Desa Kaliakah , Bupati Artha Minta Jaga Keamanan
SERAHKAN SANTUNAN KORPRI, BUPATI ARTHA AJAK TINGKATKAN KONTRIBUSI
APEL PERINGATAN HARKITNAS KE 110, BUPATI ARTHA BERTINDAK SEBAGAI INSPEKTUR
Sikapi Aksi Terorisme, Bupati Artha Imbau Agar Masyarakat Tetap Tenang dan Jaga Kerukunan Beragama
LOMBA BURUNG BERKICAU SEBAGAI DAYA TARIK WISATA
BUKA RAKERCAB PRAMUKA KWARCAB JEMBRANA, WABUP KEMBANG : PRAMUKA HARUS MENGASYIKKAN.

Berita OPD


transparansiAkuntabilitas Pemerintah



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'