APEL PERINGATAN HARKITNAS KE 110, BUPATI ARTHA BERTINDAK SEBAGAI INSPEKTUR

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di laksanakan dalam bentuk apel yang dilaksanakan Senin (21/5) di Stadion Pecangakan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Jembrana I Putu Artha dan sebagai pemimpin upacara Danramil 1617-01 Negara, Kapten Inf. I Wayan Yudana.

Turut hadir juga dalam apel tersebut Bupati Jembrana periode 1990 – 2000 Ida Bagus Indugosa, Ny Ari Sugianti Artha, Wabup Made Kembang Hartawan beserta Ny Ani Setiawarini Kembang Hartawan, anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Negara I Gede Yuliartha, Sekda Gde Sudiada, Kepala – Kepala OPD Pemkab Jembrana, Organisasi Kemasyarakatan, TNI, Polri Siswa dari SMA hingga SD.

Dalam peringatan 110 tahun Harkitnas kali ini mengambil tema “Pembangunan Sumberdaya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital”. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan manusia yang terampil dan terdidik akan meningkatkan ketahanan mental dan secara simultan akan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia.

Bupati Artha dalam sambutannya mengatakan di era digital saat ini kita dituntut untuk terus mengembangkan diri dan merebut setiap peluang positif yang ditawarkan setiap pihak. Oleh karena itu pengembangan kapasitas SDM yang adil dan beradab merupakan prioritas pembangunan sehingga bangsa kita dapat bangkit menuju Indonesia yang berdaulat dan mandiri.

“Sang proklamator sekaligus presiden pertama Republik Indonesia Dr. Ir. Soekarno telah berpesan betapa pentingnya semangat kebangkitan suatu bangsa : Tidak ada Bangsa menjadi Bangsa yang besar, yang rakyatnya adalah kecil dan sempit dalam HATI DAN TINDAKAN” kata Artha.

Artha berharap agar menjadikan peringatan 110 tahun Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk instrospeksi diri serta cambuk pemicu kebangkitan mental masyarakat dan bangsa Indonesia dalam upaya kerja nyata meningkatkan kualitas SDM menuju bangsa yang besar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Jembrana.

“Semoga hari Kebangkitan Nasional ini dapat memperbaharui semangat Trisakti : berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Di akhir kata saya ucapkan Dirgahayu Kebangkitan Nasional ke 110 dan tidak lupa pula saya sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada saudara – saudara umat muslim” pungkas Artha.

Kembali