Kunjungan kerja Di Desa Berangbang Dan Desa Kaliakah , Bupati Artha Minta Jaga Keamanan

Setelah sebelumnya Desa Budeng dan Desa Batuagung kecamatan Jembrana di kunjungi Bupati I Putu Artha pada Senin(21/5), kini giliran desa Berangbang dan desa Kaliakah kecamatan Negara, Selasa(22/5). Dalam kunjungannya itu, Bupati I Putu Artha yang didampingi para pimpinan OPD Setda Kabupaten Jembrana minta kepada aparat dan perangkat desa termasuk seluruh masyarakat Desa Berangbang dan desa Kaliakah untuk menjaga keamanan desanya masing-masing.

Pasalnya, selain dibeberapa daerah akhir-akhir ini keamanan dan keteriban masyarakatnya terusik oleh oknum-oknum yang tidak brtanggung jawab dengan melancarkan serangan bom, juga warga masyarakat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa dan persiapan hari raya Idul Fitri serta umat Hindhu sedang mempersiapkan diri untuk merayakan hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Saya minta keamanan dan ketertiban mutlak harus menjadi prioritas. Mana mungkin kita berkerja tenang tanpa didukung oleh suasana yang aman dan nyaman. Untuk itu saya harapkan Perbekel, Kadus/Kaling, pecalang, Hansip termasuk masyarakat untuk selalu mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan, “ujarnya.

Langkah yang dilakukan, kata Bupati Artha, dalam 1 kali 24 jam, setiap tamu yang berkunjung di desa atau di banjar harus dilaporkan. “Saat ini kami sudah perketat penjagaan keamanan di pelabuhan Gilimanuk. Akan lebih baik lagi kalau keamanan dan ketertiban itu kita bangkitkan melalui segenap komponen masyarakat itu sendiri. Poskamling kita bangkitkan, begitu juga para perangkat desa yang ada dibawah, mulai dari pecalang, Hansip termasuk para Kadus dan Kaling untuk mengecek warga pendatang yang ada di wilayahnya. Dalam waktu 1 kali 24 jam mereka harus dilaporkan, “tegasnya.



Selain soal keamanan dan ketertiban, dihadapan ratusan warga masyarakat Bupati Artha juga minta kepada Perbekel untuk memberdayakan BUMDes. “Saat ini desa menerima gelontoran bantuan yang jumlahnya tidak sedikit, baik dari pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten Jembrana. Anggaran yang cukup besar itu kami harapkan bisa dimanfaatkan untuk memberdayakan BUMDes. Salah satu contoh untuk memberdayakan kegiatan PKK. Sehingga ada nilai guna dan nilai manfaat bagi desa, “pungkasnya(eka/hmsj).

Kembali