GONG KEBYAR WANITA DAN ANAK - ANAK JEMBRANA DUTA PKB XL DI UJI COBA

Gong Kebyar Duta Kabupten Jembrana yang akan tampil pada Pesta Kesenian Bali XL di Art Centre Denpasar di uji coba kemarin malam (17/6). Uji coba diadakan di Stage Ardha Chandra Pura Jagatnatha Negara dan disaksikan oleh Wakil Bupati Made Kembang Hartawan bersama Ny Ani Setiawarini Kembang Hartawan, Sekda Made Sudiada, Kepala – Kepala OPD Pemkab Jembrana dan ribuan penonton. Pada uji coba tersebut, tampil Gong Kebyar Anak – Anak Karya Budaya Tegal Badeng Barat dan Gong Kebyar Wanita Githa Swara Kelurahan Dauhwaru.

Pada uji coba tersebut, Sekaa Gong Kebyar Anak – Anak Karya Budaya Tegal Badeng Barat menampilkan Tari Legong Kuntul yang merupakan tarian legong klasik menggambarkan keanggunan burung bangau di tengah sawah. Ujicoba gong kebyar anak – anak kemudian dilanjutkan dengan tabuh kreasi dedet apeteng, tari kreasi rerejangan dan ditutup dengan fragmentary yang berjudul silih – silih kambinga.

Sedangkan pada Sekaa Gong Kebyar Wanita Githa Swara Kelurahan Dauhwaru, menampilkan tabuh lelambatan dengan judul Bayu Premana dilanjutkan dengan tabuh kreasi yang berjudul Baleman Sambuk. Disusul dengan Tari Nelayan yang menceritakan kehidupan nelayan yang kesehariannya dalam menangkap ikan. Dan penampilan Sekaa Gong Kebyar Wanita Githa Swara Kelurahan Dauhwaru ditutup dengan tari kreasi berjudul Tua – Tua Keladi

Kembali