SAMBUT HUT KORPRI KE-47, GELAR JALAN SEHAT , PASAR MURAH, HINGGA SANTUNI PENSIUNAN

Menyambut HUT Korpri ke-47 tahun 2018, Korps Pegawai Republik Indonsia (Korpri) Kabupaten Jembrana menggelar beragam kegiatan. Setelah sebelumnya digelar Lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri serta pertandingan futsal persahabatan melibatkan Korpri, PGRI, serta jurnalis, jumat ( 23/11), dihalaman Gedung Kesenian Bung Karno, digelar pasar murah dan jalan sehat. Acara yang melibatkan unsur PGRI, Korpri, siswa sekolah juga diselingi makan nasi jinggo bersama. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Jembrana I Putu Artha.

Dalam pelaksanaan pasar murah , panitia menggandeng dharma wanita persatuan, menjual beberapa komoditi yang merupakan bahan pokok , tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga pasaran. Seperti beras perkilo dijual Rp10.000, minyak goreng dijual 12.000/liter, telur ayam ras dijual Rp1150 per butir serta gula pasir perkilo dijual Rp9500. Pasar murah ini bisa diikuti seluruh internal korpri serta pegawai dilingkup Pemkab Jembrana. “ Pasar murah ini khusus untuk menyambut HUT Korpri, kita gelar untuk berbagi bersama pegawai , sehingga bisa memenuhi beberapa kebutuhan mereka,”ujar I Wayan Darwin selaku ketua panitia peringatan tahun ini.


Usai Pelaksanaan jalan sehat serta pasar murah, rangkaian peringatan Korpri dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada pensiunan korpri. Total santunan diserahkan sebesar Rp162 juta . Dengan rincian 85 orang pensiunan masing-masing mendapat Rp1 juta, anggota rawat inap sebanyak 22 orang sebesar Rp 1 juta . Santunan juga diberikan kepada 10 anggota korpri yang telah meninggal,diterima ahli waris dengan nilai masing-masing Rp5 juta.


Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan, sampai saat ini Korpri memegang peranan penting dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, sosial dan kemasyarakatan. Karena itu, momentum HUT ini hendaknya dimanfaatkan oleh seluruh elemen Korpri untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. “Melalui HUT Korpri yang dikemas dalam beragam kegiatan tiada lain guna membangkitkan kebersamaan Korpri khususnya di Jembrana dalam bekerja dan memberikan pelayanan menuju kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Rangkaian peringatan Hari Korpri di Jembrana dimulai sejak 16 Nopember lalu dan sebagai puncak peringatan HUT Korpri yang jatuh tiap tanggal 29 Nopember, akan digelar apel bersama.

Kembali