Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

KASEK SE-JEMBRANA DAPAT PELATIHAN MOTIVASI

20 Mar 2019 - Posted by: humas (dilihat 190 kali)

Keberhasilan pendidikan sekolah sangat ditentukan oleh kemampuan kepala sekolah dalam mengelola tenaga kependidikan serta SDMnya. Guna meningkatkan kompetensi , wawasan dan jiwa leadership, puluhan kepala sekolah SMA/SMK/MA dan SMP/MTs se- Kabupaten Jembrana , mengikuti seminar motivasi bertempat di Gedung Kesenian DR.Ir. Soekarno, Lantai II

Acara dibuka Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan , pukul 09:00, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jembrana Ni Nengah Wartini. Seminar sehari ini menghadirkan narasumber dari Monivator Bali I Ketut Wiratama dengan tema "REVOLUSI INDUSTRI 4.0"

Peserta juga diberikan materi tentang Leadership oleh I Ketut Wiratama yang juga merupakan putra daerah Jembrana yang mendirikan lembaga Motivator Bali. Materi lainnya bagaimana menjadi seorang leader/pemimpin, mengenal karakter karakter orang, cara membaca gerak (body language), bagaimana berkomunikasi yang baik dan benar dan lainnya. Sehingga harapannya tiap kepala sekolah memilika jiwa leadership yang baik, tepat mengambil keputusan serta optimal dalam mewujudkan tujuan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Negah Wartini mengatakan, dalam menjalankan proses pendidikan dan masalah di sekolah, para kepala sekolah harus banyak bertanya kepada pengawas gugusnya, agar saling bersinergi antar kepala sekolah dan pengawas.

“Dalam melaksanakan tugas kepala sekolah mereka mesti turun, berdiskusi, bertanya dan koordinasi dengan pengawas pembinanya. Jika antara kepala sekolah dan pengawas pembina sudah terjalin kerja sama yang baik, hasilnya juga akan baik,” singkatnya.

Kesempatan yang sama, Wabup Kembang Hartawan berharap melalui kegiatan sehari ini tiap kepala sekolah mampu meningkatkan profesionalitas dalam bekerja, serta efektif dalam mendukung proses belajar mengajar disekolah.

“Hari ini kita saling belajar bersama dalam mendidik siswa-siswi di sekolah, terutama bagi para kepala sekolah yang akan mengikuti kenaikan tingkat,” paparnya

Ia juga berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius, mengingat ilmu yang dibagikan sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam menjalankan tugas-tugas dilingkungan sekolah.

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
DUKUNG KETAHANAN PANGAN , GELAR PELATIHAN HIDROPONIK
Produksi Pangan Jembrana Peringkat Pertama Di Bali
JEMBRANA DAPAT TAMBAHAN KUOTA HAJI
Silaturahmi Lebaran, Bupati Artha sambangi tokoh muslim
Bupati Artha Serankan Bantuan Korban Banjir
Pemkab Jembrana Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Segara Rupek
BUPATI ARTHA BANTU WARGA LUMPUH DI TUKADAYA

Berita OPD


transparansiAkuntabilitas Pemerintah



Pesan Singkat

 
Web Links
border='0'
border='0'
border='0'
border='0'