Temui Bupati, BPK Perwakilan Bali Sampaikan Hasil Pemeriksaan

Jembrana- BPK RI Perwakilan Prov.Bali sejak sebulan melakukan pemeriksaan terkait laporan pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Kabupaten Jembrana tahun 2019. Lantaran pemeriksaan yang dilakukanya telah berakhir berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, Kepala BPK RI perwakilan Bali bersama anggota, Jumat(26/4) secara langsung menemui Bupati I Putu Artha sekaligus menyerahkan dokumen berupa hasil pemeriksaan bertempat di ruang pertemuan VIV Pemkab. Jembrana.


Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto dihadapan Bupati I Putu Artha, Sekda I Made Sudiada, Inspektur dan pimpinan OPD terkait mengaku, kalau BPK RI Perwakilan Bali sudah sebulan melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sesuai fakta dilapangan, selain secara umum telah baik namun dilain pihak tentu ada beberapa hal yang mesti mendapat atensi dari pemerintah Kabupaten Jembrana. “Kehadiran BPK RI Perwakilan Bali ke daerah- daerah selain melakukan pemeriksaan terkait laporan pertanggung jawaban keuangan daerah juga yang perlu diingat bahwa BPK RI selalu mengedepankan asas pembinaan. Dalam sebulan kami melakukan pemeriksaan tentu ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian. Terhadap beberapa kekurangan yang menjadi catatan tentu Pemkab. Jembrana melakukan langkah-langkah kongkret sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, “ujarnya.


Sri Haryono juga minta, dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran tetap mengacu pola efisiensi dan pertanggung jawaban tepat waktu. “Pembangunan daerah akan cepat maju dan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat tentu pemerintah dituntut dalam pengelolaan anggaran bisa dilakukan dengan penuh efisiensi. Sementara setiap anggaran yang dikeluarkan agar disertai dengan pertanggung jawaban sesuai aturan yang ada. Selain itu juga Pemerintah juga dituntut untuk menggali sumber-sumber pendapatan daerah lainnya yang sah, “tegasnya.

Sementara Bupati I Putu Artha mengaku, sangat apresiasi dengan kinerja BPK RI Perwakilan Bali selama sebulan di Kabupaten Jembrana. Pasalnya, dengan dilakukan pemeriksaan berbagai kekurangan akan segera bisa diketahui. “Terhadap adanya kekurangan dilapangan ,kami sebagai pimpinan daerah segera akan menindaklanjutinya, “pungkasnya.

Kembali