Bupati Artha Hadiri Pujawali Pura Parahyangan Agung Jagatkartha

Pemkab Jembrana melaksanakan persembahyangan pada penyineban, serangkian pujawali XIV Parahyangan Agung Jagatkarta, desa Taman Sari gunung salak, Bogor, minggu (15/9). Puncak piodalan sendiri berlangsung sabtu ( 14/9) bertepatan dengan Purnama Sasih Katiga.

Rombongan bhakti penganyar dipimpin Bupati jembrana, I Putu Artha. Hadir Sekda Jembrana, Made Sudiade beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana, I Putu Artha menyampaikan apresiasi atas semangat umat dalam menyambut pujawali. Menurutnya, bhakti persembahyangan ini merupakan wujud syukur dan srada bhakti kehadapan Ida Bhatara agar alam beserta isinya ini selalu dalam lindungan Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa. "Semoga kita selalu diberi kerahayuan dan tuntunan dalam melaksanakan pelayanan dan pembangunan,” ujar Bupati Artha.

Panitia Pujawali I Gede Darmayusa mengucapkan terima kasih dan puji syukur atas kelancaran dan partisipasi Pemkab Jembrana dalam melaksanakan persembahyangan. Menurut gede Darmayusa, pujawali tahun ini merupakan pujawali yang keempat belas. Pujawali di Parhyangan Agung Jagatkartha, Bogor berlangsung setiap setahun sekali pada Rahina Purnama Sasih Katiga. Penyanggra Pujawali digelar bergiliran setiap tahun oleh PHDI Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Provinsi Banten. "Tahun ini kebetulan penyanggra dari banjar bekasi, jawa barat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati artha menyerahkan dana punia dari pemkab jembrana dan sekda sudiada menyerahkan punia dari spontanitas rombongan pemkab jembrana.(janu/hmsj)

Kembali