Membangun Jembrana dari Desa dan Kelurahan

Bersama Masyarakat Lanjutkan Pembangunan Jembrana

CEGAH CORONA, KANTOR MULAI PASANG HAND SANITIZER

16 Mar 2020 - Posted by: humas (dilihat 137 kali)

Langkah mencegah penyebaran Corona, sejumlah titik dikantor Pemkab Jembrana mulai dipasang cairan pembersih tangan ( hand sanitizer) . Sarana ini disediakan masing-masing OPD bagi pengunjung yang datang diperkantoran .

“ Ini langkah antisipasi dan pencegahan penyakit . Sekaligus menindaklanjuti arahan strategis Bupati Jembrana untuk terus mengedukasi masyarakat menerapkan pola hidup sehat , menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan , “ terang Sekda Jembrana I Made Sudiada .

Harapannya , pemasangan hand sanitizer akan diikuti instansi lainnya , termasuk dikantor swasta maupun fasilitas publik lainnya .

.“Untuk fasilitas kesehatan (Faskes,red),seperti di RSU , Puskesmas sudah disiapkan sejak lama. Namun untuk perkantoran kami himbau untuk segera dipasang . Tidak harus beli, tapi bisa dibuat sendiri. Caranya tidak terlalu sulit ,” ungkapnya.

Sebelumnya , berbagai langkah antisipasi telah dilakukan jajaran Pemkab Jembrana untuk menanggulangi penyebaran Corona. Diantaranya melakukan desinfektan ditempat wisata serta fasilitas publik lainnya . “ desinfektan akan terus dilakukan . Rencanya besok ( 17/3), akan digelar penyemprotan dikantor bupati , terminal serta fasilitas publik, seperti pasar , “ kata Sudiada.

Selain itu antisipasi didunia pendidikan juga diambil dengan meliburkan kegiatan pembelajaran sekolah ( pembelajaran dirumah ) untuk TK, SD, SMP sampai 20 maret 2020. Larangan menggelar acara yang melibatkan banyak orang ( kecuali penting mendesak) . Bagi pejabat atau pegawai yang bepergian keluar daerah juga diminta ditunda sampai batas waktu 30 maret 2020.

“ Kita himbau masyarakat waspada dan tidak panik . Lakukan langkah-langkah sederhana untuk membatasi penularan . terutama dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat , “ terang Sudiada sekaligus Ketua Satgas Penanganan Virus Corona di Jembrana . ( abhi/ humas jembrana )

Kembali

Posting Komentar
**
Berita Lainnya
DUA WARGANYA POSITIF COVID, BUPATI ARTHA INSTRUKSIKAN PERLUAS PEMANTAUAN
BUPATI ARTHA BAGI-BAGI MASKER DIPASAR TRADISONAL
TANGANI CORONA, PEMKAB JEMBRANA TAMBAH RUANG ISOLASI DAN BERI INSENTIF TENAGA MEDIS
Pemkab Jembrana Keluarkan Edaran , Ngembak Geni Masyarakat Dihimbau Tetap Dirumah
Pemkab Jembrana Gelar Desinfeksi Massal
Pantau Posko Covid 19, Bupati Artha Instruksikan Siaga
ANTISIPASI CORONA, CFD DI JEMBRANA DITIADAKAN SEMENTARA

Berita OPD

Protokol Covid 19...

Satuan Tugas Penanggulangan Corona Virus Desease (COVID-19) Kabupaten Jembrana telah menetapkan protokol yaitu.. ... selengkapnya...

Posted: 23 Mar 2020 by kominfo (dilihat 288 kali)



Web Links
border='0'border='0'border='0'border='0'