BUPATI ARTHA SERAHKAN SANTUNAN PENSIUNAN KORPRI JEMBRANA

Pemkab Jembrana menyerahkan santuanan bagi ratusan anggota Korpri Jembrana. Santunan diserahkan langsung oleh Bupati Artha kepada penerima, bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, jumat ( 26/6). Santunan yang diserahkan meliputi santunan pensiun, rawat inap dan santunan dana kematian untuk semster I atau dari bulan januari sampai Juni tahun 2020. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Sekda Jembrana I Made Sudiada yang juga Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Jembrana, Para Asisten Sekda, Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa.

Sekda Jembrana I Made Sudiada dalam laporannya menyampaikan santunan Korpri yang diserahkan dananya berasal dari iuran anggota KORPRI melalui pemotongan gaji anggota tiap bulannya. Hal ini berdasarkan keputusan Rapat Dewan Pengurus KORPRI Jembrana pada tanggal 17 Oktober 2014 tentang kewajiban dan hak anggota KORPRI, yang efektif berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015.
“Total santunan sejumlah Rp 162.000.000 kepada 130 orang anggota .Dengan rincian, 90 orang untuk penerima santuanan pensiun , masing-masing mendapat Rp 1 juta. Penerima Santunan rawat inap sebanyak 32 orang , masing-masing mendapat Rp 1 juta. Sedangkan santunan kematian sebesar Rp 5 juta diberikan kepada 8 (delapan) orang ahli waris,” ucapnya.

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya menjelaskan santunan yang diberikan merupakan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada PNS yang sudah memasuki masa pensiun atas pengabdian dan pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat, Bangsa, Negara dan Daerah.

Tidak lupa Bupati Artha juga mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri agar bekerja dengan baik, meningkatkan kualitas diri. Imbauan disampaikan kepada mereka yang masih aktif serta yang akan purna tugas , untuk tetap memberikan kontribusi. “ Kita berharap organisasi korpri ini kedepan akan makin kompetitif , dan terus meningkatkan kualitas diri serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyrakat. Dengan bekerja yang baik juga disebutnya bentuk pengabdian kepada negara.

Selain itu menyongsong tatanan kehidupan era baru (New Normal) ditengah Pandemi Covid-19 nanti , Artha mengajak kepada seluruh anggota KORPRI baik yang masih aktif maupun sudah purna tugas, dapat menjadi contoh dimasyarakat. Khususnya dalam membantu pemerintah daerah mengedukasi masyarakat mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Salah satunya melalui penerapkan protokol kesehatan di manapun berada, baik dirumah maupun dilingkungan masyarakat sekitar.( Ariana/humas)

Kembali