Peluncuran JES (embrana Emergency Service)

Guna memberikan layanan prima dan kenyamanan kepada masyarakat, Pemkab Jembrana melauncing layanan berbasis IT “Jembrana Emergency Service” (JES), Jumat (5/3) di Executive Room Pemkab Jembrana. Aplikasi JES adalah salah satu aplikasi smart city dimana aplikasi ini pengguna (user) adalah masyarakat, dan pengelolaannya adalah beberapa OPD pengelola layanan yang berkaitan dengan kedaruratan dan kebencanaan, diantaranya, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan (RSU, Puskesmas), Dinas Sosial, serta Dinas Pertanian dan Pangan.
Masyarakat dapat mendownload aplikasi di Play Store atau App Store dengan langkah langkah mendownload aplikasi Speed ID, kemudian Sign Up, pilih kabupaten Jembrana kemudian klik SpeedSOS. Kemudian pada aplikasi akan ada tampilan menu, dan icon terkait situasi kedaruratan, misalnya ada gambar api untuk laporan kebakaran, hewan liar, bencana, dan lainnya.
Bupati I Nengah Tamba bersyukur hari ini dapat melaunching layanan Jembrana Emergency Service (JES). Ini merupakan jawaban dari tantangan efisiensi dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya aplikasi ini adalah sebuah awal, kedepan akan disinergikan dengan aplikasi lain sehingga terdapat 1 aplikasi untuk segala kebutuhan di kabupaten Jembrana.

Kembali