Program Destinasi All in One

Dalam rangka pengembangan destinasi wisata guna meningkatkan PAD Kabupaten jembrana melalui sektor pariwisata, Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan konsultasi ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Jakarta, jumat (19/3). Diterima oleh Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Hari Santosa Sungkari bersama Direktur Destinasi II, Wawan Gunawan, Bupati Tamba yang Didampingi oleh Pj Sekda dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana, menyampaikan rencana pembangunan destinasi all in one yang akan dipusatkan di desa Pengambengan.
Kabupaten Jembrana memiliki warisan budaya yang bisa dimaksimalkan sebagai daya tarik wisata, seperti makepung dan jegog. Destinasi all in one desa Pengambengan mengambil konsep penggabungan beberapa atraksi dalam 1 lokasi sebagai destinasi wisata.
Bupati Tamba menyampaikan, kedepan direncanakan dibangun sirkuit all in one untuk wadah atraksi budaya sebagai opsi destinasi wisata di Jembrana. Mekepung dan jegog ditambah atraksi layang-layang akan dikemas jadi satu sebagai atraksi wisata yang dialokasikan dalam satu sirkuit all in one dan berlokasi di desa Pengambengan.

Kembali