Kunjungan Bupati Jembrana Ke Sekolah

Komitmen mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia terus diupayakan Pemkab Jembrana melalui sejumlah program dan kebijakan. Kali ini, Bupati Tamba secara marathon mengunjungi sekolah - sekolah SMP di Jembrana, Jumat (9/4). Kedatangannya selain bersilaturahmi, juga sekaligus membagikan kartu KIA (Kartu Identitas Anak) dan paket sembako bagi siswa yang kurang mampu.
Bupati Tamba mengungkapkan, kedatangannya ke sekolah – sekolah SMP di Jembrana merupakan sebagai bentuk silaturahmi kepada para guru dan murid di sekolah. Ia juga memberikan semangat kepada siswa untuk giat belajar dan guru untuk lebih giat lagi dalam mengajar. Disamping itu ia juga turut menyerahkan paket sembako kepada siswa kurang mampu dan menyerahkan kartu identitas anak (KIA) kepada para murid. Menurutnya KIA sendiri penting, terutama bagi anak sekolah yang berusia dibawah 17 tahun, mengingat saat ini berbagai aktifitas anak disekolah harus menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Setelah berumur 17 tahun nanti KIA juga bisa langsung ditukarkan dengan KTP melalui dinas Dukcapil.
Terkait masih diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh, Bupati Tamba mengaku masih belum bisa memberlakukan pembelajaran tatap muka langsung di sekolah Jembrana, dikarenakan mengikuti zona covid-19 di Jembrana. Ia yakin mayoritas siswa pasti sangat rindu belajar di sekolah. Namun ia tidak melarang siswa untuk datang ke sekolah untuk berdiskusi dan belajar, asal tetap patuh pada protokol kesehatan dan tentu dibawah pengawasan para guru.

Kembali